Luke Shaw Lebih Oke ketimbang Zidane dalam Statistik Ini!

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 05 Jul 2021 09:53 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 29: Luke Shaw of England runs with the ball during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between England and Germany at Wembley Stadium on June 29, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Bek kiri Timnas Inggris, Luke Shaw. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Roma -

Penampilan Luke Shaw saat Inggris melawan Ukraina diacungi jempol. Bahkan, performanya itu membuatnya dibanding-bandingkan dengan Zinedine Zidane.

Shaw berperan penting saat Inggris mengalahkan Ukraina 4-0 di perempatfinal Euro 2020. Bek kiri The Three Lions itu membuat dua assist.

Di Stadion Olimpico, Roma, Shaw membuat dua assist untuk gol yang dicetak Harry Maguire, dan gol kedua Harry Kane ke gawang Ukraina. Hebatnya, ia melakukannya dalam waktu singkat.

Shaw membantu Maguire bikin gol di menit ke-46. Kemudian, selang tiga menit, giliran gol Kane tercipta berkat assistnya.

Tercatat, Shaw membuat dua assist dalam tempo 3 menit 51 detik. Kemudian, ada yang iseng membandingkan catatan bek Manchester United itu dengan torehan Zidane di Euro.

Zidane, eks gelandang Timnas Prancis, juga punya catatan 2 assist selama keikutsertaannya di Euro. Namun, ia melakukannya dari 14 laga, yang ia lakoni di tiga edisi berbeda Piala Eropa, yakni pada musim 1996, 2000, dan 2004.

Sementara Luke Shaw bisa melakukannya dalam tiga menit di satu laga satu edisi Euro. Bahkan, Shaw sebenarnya sudah bikin 3 assist untuk Inggris di Euro 2020., setelah satu assist juga ia lepaskan di babak 16 besar.

Usai laga melawan Ukraina, Zidane sendiri trending topic di Twitter, karena namanya dibanding-bandingkan dengan Shaw. Bek Inggris itu menilai statistik tersebut cukup aneh.

"Statistik yang sangat aneh," kata Shaw, dilansir Sportbible.

"Itu bagus, saya pikir. Jelas, Zidane adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah ada dan saya tidak bisa dibandingkan dengannya, seperti yang saya katakan sebelumnya tentang orang yang berbeda."

"Ini statistik yang bagus untuk didengar, tetapi hal terpenting bagi saya malam ini adalah mencapai semifinal, mendapatkan pertandingan lain di Wembley di depan penonton kami sendiri dan semoga membuat mereka bahagia lagi," katanya.

Selanjutnya, Inggris akan melawan Denmark di semifinal Euro 2020.. Apakah Luke Shaw bisa bikin assist lagi?

(yna/ran)