Copa America 2021: Argentina Nikmati Versi Terbaik Lionel Messi

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 19:25 WIB
BRASILIA, BRAZIL - JUNE 18: Lionel Messi of Argentina looks on prior to a group A match between Argentina and Chile as part of Conmebol Copa America Brazil 2021 at Mane Garrincha Stadium on June 18, 2021 in Brasilia, Brazil. (Photo by Pedro Vilela/Getty Images)
Lionel Messi sedang bagus-bagusnya bersama Timnas Argentina di Copa America 2021. (Foto: Getty Images/Pedro Vilela)
Jakarta -

Lionel Messi disebut sedang menunjukkan versi terbaik di Timnas Argentina di ajang Copa America 2021. Eks pemain Tim Tango, Hernan Crespo, yang bilang itu.

Messi menjadi kunci saat Argentina menuai kemenangan atas Ekuador di perempatfinal Copa America 2021. Di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, Minggu (4/7/2021), Albiceleste menang 3-0.

Ada dua assist dan satu gol Messi pada kemenangan Argentina itu. Assist pertama dicatatkan oleh pemain 34 tahun itu untuk gol Rodrigo De Paul pada menit ke-40.

Messi kembali mencetak assist pada menit ke-84 untuk gol Lautaro Martinez. Eks pemain Barcelona itu menutup laga dengan gol via tendangan bebas pada masa injury time.

Hal itu yang mendasari penilaian tinggi Crespo soal Messi. La Pulga menang memberi kontribusi maksimal dengan catatan 4 gol di Copa America 2021.

"Saya tak pernah melihat Messi salah arah. Bahkan saat mereka menjegalnnya, dia jatuh dengan elastis dan elegan. Bahkan di akhir-akhir pertandingan dia bermain dengan kelelahan, saat semua pemain kehilangan koordinasi," kata Crespo dalam tulisannya di La Nacion.

"Dia bahkan tak kehilangan gaya. Dan itu merupakan kunci lain untuk keefektifannya: itu selalu segar. Saya tak pernah begitu eksplosif di menit akhir pertandingan."

"Jauh dibandingkan dengan diri saya, saya hanya bisa menggambarkan itu untuk menggambarkan jarak yang begitu besar. Semua orang lelah dan dia terus menjadi pembeda. Di Copa America, kita menikmati versi terbaik dari Messi di Tim Nasional. Mungkin yang terbaik," kata dia menambahkan.

Tenaga Messi kembali dibutuhkan Argentina di babak semifinal. Mereka akan melawan Kolombia dalam laga yang dipentaskan di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (7/7) pagi WIB.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)