Shevchenko: Italia Bakal Tekan Inggris Habis-habisan

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 19:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 26: Federico Chiesa of Italy celebrates with team mates after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between Italy and Austria at Wembley Stadium at Wembley Stadium on June 26, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Italia punya potensi mampu menekan Inggris di final Euro 2020. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Inggris bertemu Italia di final Euro 2020. Andriy Shevchenko menilai bahwa Gli Azzurri adalah ujian sesungguhnya untuk The Three Lions.

Italia vs Inggris tersaji di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Azzurri ke laga puncak setelah menang adu penalti atas Spanyol dan Inggris mendepak Denmark sampai extra time.

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, memberi pandangannya untuk laga final ini. Dia menilai bahwa Italia bakal memberi tekanan ekstra ke Inggris.

KIEV, UKRAINE - JUNE 24: Ashley Young of England is consoled by Steven Gerrard after his penalty miss the UEFA EURO 2012 quarter final match between England and Italy at The Olympic Stadium on June 24, 2012 in Kiev, Ukraine.  (Photo by Christopher Lee/Getty Images)Inggris sempat kalah adu penalti melawan Italia di Euro 2020. Foto: Getty Images/Christopher Lee

Ukraina adalah tim yang didepak Inggris pada perempatfinal dengan skor 0-4. Shevchenko tampaknya beranggapan bahwa timnya kala itu tak memberikan tekanan lebih ke Inggris.

"Inggris adalah tim yang bagus, tetapi sejauh ini mereka belum pernah menghadapi lawan yang benar-benar berusaha menekan mereka," kata Shevchenko kepada Sky Sport Italia.

"Itu adalah sesuatu yang Italia lakukan dengan sangat baik. Hal tersebut yang bikin Azzurri sampai bisa menuju final ini," sambungnya.

"Suasananya akan membakar semangat Inggris di Wembley. Namun, setiap tim memiliki kelemahannya, dan Italia akan mempelajari kekuatan dan kelemahan Inggris sebelum pertandingan," tegasnya.

Inggris bisa dikatakan mendapat lawan yang relatif tidak setara selama Euro 2020. Jerman adalah satu-satunya lawan yang di atas kertas punya materi bagus dan disingkirkan Inggris pada babak 16 besar dengan skor 2-0.

Italia punya modal bagus melawa Inggris. Azzurri baru satu kali kalah saat bertemu Inggris di Piala Eropa atau Piala Dunia, satu imbang, dan enam kali menang.



Simak Video "Kerumunan Suporter Inggris Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)