Gagal Juara Euro 2020 pun Inggris Sudah Impresif Banget

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 22:30 WIB
Englands Harry Kane celebrates with teammates after scoring his sides second goal during the Euro 2020 soccer championship semifinal match between England and Denmark at Wembley Stadium in London, Wednesday, July 7, 2021. (Andy Rain/Pool via AP)
Inggris mencapai final turnamen mayor untuk pertama kali sejak 1966. (Foto: AP/Andy Rain)
Jakarta -

Inggris berpeluang meraih trofi lagi sejak terakhir kali pada 1966. Eks bek timnas Inggris Jamie Carragher menyebut mencapai final Euro 2020 sudah mengesankan.

Inggris akan menantang Italia pada final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini adalah final pertama The Three Lions sejak memenangi Piala Dunia 1966.

Buat mantan bek timnas Inggris Jamie Carragher, skuad besutan Gareth Southgate sudah melampaui ekspektasi dengan menjejak final. Faktanya, Harry Kane dkk bahkan dianggap tak cukup meyakinkan meski lolos fase grup di posisi teratas.

Kritik terhadap Inggris baru mulai mereda setelah berhasil mengalahkan Jerman 2-0 di babak 16 besar. Mereka lantas menang telak 4-0 atas Ukraina di perempatfinal, sekaligus memperpanjang catatan clean sheet sejak start turnamen.

Baru melawan Denmark di semifinal, Inggris kebobolan setelah harus menghadapi perlawanan alot.

"Ini pencapaian yang masif karena saya sempat tak yakin Inggris mampu mencapai final. Saya pikir mencapai semifinal akan jadi pencapaian bagus buat skuad ini sebelum turnamen, dan itu setelah melihat undian dan siapa yang kita hadapi di 16 besar," ujar Carragher dikutip Sky Sports.

"Saya rasa kala itu situasinya akan sangat sulit, entah kami menghadapi Jerman, Prancis, atau Portugal. Dan bukan cuma Inggris bisa ke final untuk pertama kali sejak 1966, melainkan juga mengalahkan tim besar di fase gugur."

"Itulah yang kami lakukan melawan Jerman dan kami bakal harus melakukannya lagi melawan Italia untuk mengangkat trofi," tambah mantan pemain Liverpool ini.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)