Ronaldinho Sedih Gak Lihat Messi Cs Juara Copa America 2021 di Brasil?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 17:45 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates after winning the Conmebol 2021 Copa America football tournament final match against Brazil at Maracana Stadium in Rio de Janeiro, Brazil, on July 10, 2021. (Photo by NELSON ALMEIDA / AFP)
Messi Juara Copa America di Brasil, Gimana Perasaan Ronaldinho? (Foto: NELSON ALMEIDA/AFP)
Tel Aviv -

Legenda sepakbola Barcelona dan timnas Brasil Ronaldinho mengaku perasaannya campur aduk. Menyusul sukses Lionel Messi menjuarai Copa America 2021.

Messi memimpin Argentina kala mengalahkan Brasil 1-0 di final Copa America yang digelar di Maracana, Rio de Janiero, awal bulan ini. Gol kemenangan Albiceleste memang dicetak oleh Angel Di Maria, namun Messi berpengaruh besar dalam mengantarkan negaranya ke partai puncak.

Megabintang Barcelona itu menyudahi turnamen dengan torehan empat gol dan lima assist dalam tujuh pertandingan. Dengan statistik itu, Messi didapuk sebagai pemain terbaik Copa America 2021 dan menyabet gelar pencetak gol terbanyak serta jumlah assist terbanyak.

Kemenangan Argentina itu turut menandai trofi mayor pertama mereka sejak memenangi ajang serupa pada 1993 atau 28 tahun silam sekaligus trofi internasional pertama bagi Lionel Messi. Sedangkan Brasil mesti menahan malu karena tak sekadar gagal mempertahankan gelarnya, tapi juga ditaklukkan oleh musuh bebuyutannya di kandang sendiri.

Semasa aktif bermain Ronaldinho pernah mengecap sukses bersama di level internasional kala mengangkat trofi juara Copa America 1999 dan Piala Dunia 2002. Sedangkan di level klub, Ronaldinho pernah bahu membahu bersama Messi untuk memenangi dua gelar LaLiga dan sekali Liga Champions.

"Aku sedih karena Selecao kalah, tapi gembira untuk Messi," ungkap Ronaldinho kepada 101Greatgoals. "Saat itu seperti badai emosi, tapi begitulah ketika seorang teman seperti Messi menghadapi Brasil."

Brasil akan menjadi salah satu kandidat juara di Piala Dunia tahun depan. Ronaldinho mengungkapkan kans juara Brasil.

"Brasil punya sebuah skuad yang tangguh. Setiap kali mereka mencapai sebuah Piala Dunia mereka tahu apa artinya. Aku percaya pada akhirnya hal itu akan membawa mereka untuk memenanginya lagi," simpul Ronaldinho.

(rin/krs)