Antoine Griezmann Bidik Laga Ke-100 yang Spesial Bersama Prancis

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 11:10 WIB
Frances Antoine Griezmann controls the ball during the World Cup 2022 group D qualifying soccer match between France and Finland at Decines stadium in Lyon, France, Tuesday Sept. 7, 2021. (AP Photo/Laurent Cirpiani)
Antoine Griezmann menyambut caps ke-100 di Timnas Prancis. (Foto: AP/Laurent Cipriani)
Jakarta -

Antoine Griezmann menatap pertandingan spesial bersama Timnas Prancis saat final UEFA Nations League 2021. Dia pun berjanji akan tampil habis-habisan untuk meraih trofi.

Sudah sejak 2014, Griezmann membela Timnas Prancis. Sebanyak 99 pertandingan dicatatkan oleh pemain berusia 30 tahun itu.

Sumbangan sebanyak 41 gol sudah ditorehkan oleh Griezmann bersama Les Bleus. Soal urusan trofi, Griezmann sudah mencatatkan 1 piala dengan membawa Prancis memenangi Piala Dunia 2018.

Akan menembus tiga digit catatan caps, Griezmann jelas menyebutnya sebagai catatan spesial.

"Pemain dari klub yang sudah bermain dengan catatan 100 caps merupakan salah satu yang paling sering bermain. Jadi, saya sangat bangga," kata Griezmann seperti dikabarkan oleh BBC.

Di final UEFA Nations League, Prancis akan berhadapan dengan Spanyol. Pertandingannya akan berlangsung di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Berhadapan dengan lawan berat di final UEFA Nations League, Griezmann yakin dengan kemampuan yang dimiliki Prancis.

"Ini merupakan pertandingan yang harus dimenangi. Ada trofi yang bisa diangkat di akhir pertandingan. Jadi, kami akan melakukan segalanya untuk sukses. Kami mempunyai tim yang tepat untuk melakukan itu," kata Griezmann.

Prancis dan Spanyol sudah saling berhadapan sebanyak 35 kali di sepanjang sejarah sepakbola kedua klub. Prancis menang 12 kali, Spanyol menang 16 kali, dan ada 7 pertandingan sisa yang selesai dengan hasil imbang.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)