Head to Head Spanyol Vs Prancis: La Furia Roja Unggul Tipis

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 12:40 WIB
Spains manager Luis Enrique laughs during Spains training session ahead of Sundays final of the UEFA Nations League between Spain and France, at Interello sport center, in Milan Italy, Saturday, Oct. 9, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Head to head Spanyol vs Prancis, La Furia Roja unggul tipis dari Les Bleus. (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Final UEFA Nations League mempertemukan Timnas Spanyol dengan Timnas Prancis. Berikut ini catatan head to head saat LA Furia Roja berhadapan dengan Le Bleus.

Spanyol vs Prancis akan berlangsung di San Siro, Senin (11/10/2021). Tim Matador mengalahkan Italia untuk lolos ke final UEFA Nations League. Sementara itu, Prancis menumbangkan Belgia.

Dalam catatan UEFA, Spanyol dan Prancis sudah 35 kali saling berhadapan. Spanyol menang 16 kali, Prancis menang 12 kali, dan ada 7 pertandingan lainnya selesai imbang.

Spanyol bisa mencatatkan sebanyak 63 gol ke gawang Prancis. Sebaliknya, tim Ayam Jantan mampu 37 kali membobol gawang Spanyol.

Dalam catatan UEFA, pertemuan terakhir Spanyol dengan Prancis terjadi di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Di kandang Prancis, Spanyol memetik kemenangan 1-0. Pedro Rodriguez yang menjadi penentu kemenangan,

Saat bermain di kandang, Spanyol bermain imbang 1-1. Gol dari Sergio Ramos pada menit ke-25, disamakan oleh Olivier Giroud pada masa injury time.

Di UEFA Nations League kali ini, Prancis masih belum terkalahkan. Di fase grup, tim asuhan Didier Deschamps membukukan 5 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Di sisi lain, Spanyol sudah kalah sekali. Ukraina yang menumbangkan Spanyol. Di fase grup, tim asuhan Luis Enrique itu menang 3 kali, 2 kali imbang di laga lainnya.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)