Messi Sakit Habis Menang Ballon d'Or 2021, Absen Latihan PSG

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 09:43 WIB
PSG player Lionel Messi receives the 2021 Ballon dOr trophy from his former Barcelona teammate Luis Suarez during the 65th Ballon dOr ceremony at Theatre du Chatelet, in Paris, Monday, Nov. 29, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Foto: AP/Christophe Ena
Jakarta -

Lionel Messi harus absen dalam latihan Paris Saint-Germain akibat masalah pencernaan, tepat setelah meraih Ballon d'Or ketujuh dalam kariernya.

Di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (29/11) malam waktu setempat, Messi diumumkan sebagai pemain terbaik tahun ini dan berhak atas penghargaan Ballon d'Or 2021.

Buat Messi itu adalah Ballon d'Or yang ketujuh dalam karier dan yang pertama selepas pindah ke PSG dari Barcelona. La Pulga juga pemenang terbanyak dalam sejarah ajang itu, dengan Cristiano Ronaldo di posisi kedua dengan lima trofi.

Kota Paris yang kini menjadi 'rumah' Messi pun ikut bergembira dengan mempercantik diri. Di hari Selasa (30/11) pagi waktu lokal, tampak ada tujuh kambing emas di depan Menara Eiffel.




RT.com menyebut bahwa kambing-kambing itu adalah prakarsa Adidas, sponsor Messi. Kambing, atau goat dalam bahasa Inggris, tentu merujuk pada sebutan Greatest of all time (GOAT) buat si pesepakbola asal Argentina.

Namun, di hari yang sama PSG juga mengumumkan kabar buruk. Lionel Messi harus absen latihan tim, jelang lawa Ligue 1 tengah pekan, akibat masalah pencernaan.

"Lionel Messi dan Leandro Paredes tidak ikut serta dalam sesi latihan hari ini karena gejala gastroenteritis," demikian pernyataan PSG.

Merangkum sejumlah sumber, gastroenteritis atau flu perut adalah infeksi atau peradangan pada dinding saluran pencernaan yang dapat menyebabkan penderitanya muntah-muntah dan diare. Ada pula yang menyebut gastroenteritis sebagai muntaber.

Mengutip salah satu artikel dari detikHealth, "hal yang berbahaya dari gastroenteritis adalah ketika pasien mengalami dehidrasi karena diare."

Paris Saint-Germain sendiri akan menjamu Nice dalam partai Ligue 1, Kamis (2/12) dini hari WIB. Selain Messi dan Paredes yang diragukan, PSG juga masih tanpa sejumlah pemain lain seperti Neymar dan Julian Draxler.

Simak video 'Daftar Pemenang di Gala Ballon d'Or 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/pur)