Akun Ronaldo Kasih Komen di Postingan Messi 'Curi' Ballon d'Or!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 18:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 30: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates after scoring their teams first goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium on October 30, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Akun Cristiano Ronaldo mengomentari unggahan yang mencemooh Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Paris -

Akun Instagram Cristiano Ronaldo kedapatan mengomentari unggahan fans yang menyindir kemenangan Lionel Messi di Ballon d'Or 2021. Apa kata CR7?

Ronaldo gagal menambah koleksi trofi Si Bola Emas. Bintang Manchester United itu hanya menempati posisi keenam dalam daftar Ballon d'Or 2021.

Messi yang justru berhasil menyabet gelar pemain terbaik dunia tersebut. La Pulga memenangkan titel Ballon d'Or ketujuhnya dengan mengalahkan dua rival terdekatnya, Robert Lewandowski dan Jorginho.

Pemilihan Lionel Messi sebagai pemenang Ballon d'Or 2021 mendapat kritikan tajam dari beberapa pihak. Bintang Paris Saint-Germain itu dianggap tidak lebih baik daripada Lewandowski (Bayern Munich) atau Jorginho (Chelsea) yang tampil luar biasa sepanjang musim ini.

Salah satu penggemar di media sosial berbicara lebih jauh mengenai hal itu. Dia menyebut Cristiano Ronaldo jauh lebih hebat ketimbang Messi, yang disebutnya telah 'mencuri' Ballon d'Or 2021.

Fans tersebut menuliskan berbagai prestasi mentereng Ronaldo, serta mengakuinya sebagai 'pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola di level internasional'. Di satu sisi, dia mencemooh Messi yang hanya memenangkan Copa del Rey bersama Barcelona dan 'hilang di laga-laga besar' musim ini.

"Pencurian. Kotoran. Memalukan. Cukup disesalkan. Siapa yang melihat. Siapapun dengan kecerdasan cukup tahu siapa yang benar-benar layak," tulis fans tersebut dalam bahasa Portugis di Instagram, Selasa (30/11/2021).

Akun Instagram Cristiano Ronaldo kedapatan mengomentari unggahan fans yang menyindir kemenangan Lionel Messi di Ballon d'Or 2021.Akun Instagram Cristiano Ronaldo kedapatan mengomentari unggahan fans yang menyindir kemenangan Lionel Messi di Ballon d'Or 2021. (Foto: Instagram)

"Menerima penghargaan tanpa memperolehnya adalah kebahagiaan palsu, tanpa kebanggaan. Terlepas dari ajang tersebut, CR7 akan selalu menjadi yang terbaik dalam sejarah!" ujarnya.

Unggahan penggemar tersebut mendapat balasan dari akun @cristiano milik Ronaldo. CR7 menuliskan 'Fakta' dan memberikan emoji jempol dan lirikan mata.

Komentar balasan dari akun Cristiano Ronaldo itu menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Tidak sedikit yang menilai pemain 36 tahun tersebut tidak sportif dan minder dengan diri sendiri.

(bay/rin)