ADVERTISEMENT

Soal Ballon d'Or, Kroos: Benzema Lebih Layak daripada Messi

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 03:01 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring their teams first goal during the UEFA Champions League group D match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Santiago Bernabeu on November 03, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Karim Benzema dinilai lebih layak menangi Ballon d'Or 2021. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Lionel Messi telah dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2021. Toni Kroos merasa Karim Benzema lebih pantas untuk mendapatkan penghargaan itu.

"Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa saya sama sekali tidak tertarik pada penghargaan individu. Namun, jika ada (penghargaan semacam itu), itu harus adil. Menurut saya, itu tidak berlaku sama sekali," kata Kroos dalam podcast-nya, yang dikutip dari Marca.

"Bagi saya, Benzema seharusnya menjadi Nomor 1 jika Anda benar-benar memilih pemain individu terbaik dari tahun lalu, karena saya melihat dari dekat betapa luar biasanya dia," sambungnya.

Messi memperoleh Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam pengumuman pada Selasa (30/11/2021) dinihari WIB. Messi mengungguli rival terdekatnya Robert Lewandowski dan Jorginho, yang finis di posisi kedua dan ketiga dalam pemungutan suara.

Penghargaan prestius itu disabet Messi setelah tampil cemerlang di Barcelona sampai musim panas lalu. Pesepakbola berusia 34 tahun itu 'menggendong' Barca dengan torehan 38 gol dan 14 assist untuk memenangi Copa del Rey dan menginspirasi Argentina untuk menjuarai Copa America 2021.

"Tidak ada keraguan bahwa Messi sejajar dengan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dekade ini dan memiliki kualitas yang tidak akan pernah dimiliki orang lain. Kesalahan terbesar dalam penghargaan adalah (mengenai) tempat pertama," Kroos, yang merupakan rekan Benzema di Real Madrid menegaskan.

Karim Benzema cuma duduk di posisi keempat dari 30 nominasi pemain. Striker asal Prancis itu mengantongi 239 poin.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT