Eriksen Ingin Segera Merumput Demi Piala Dunia 2022

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 05 Jan 2022 10:34 WIB
DUBLIN, IRELAND - NOVEMBER 18: Christian Eriksen of Denmark applauds after the UEFA Euro 2020 qualifier between Republic of Ireland and Denmark so at Dublin Arena on November 18, 2019 in Dublin, . (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Christian Eriksen ingin main di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Christian Eriksen masih ingin terus bermain sepakbola meski sempat kolaps di Euro 2020. Lebih dari itu, dia berharap bisa perkuat Denmark di Piala Dunia 2022.

Eriksen saat ini berstatus tanpa klub setelah sepakat mengakhiri kontrak dengan Inter Milan. Perpisahan itu harus dilakukan karena di Italia ada larangan pemain merumput dengan menggunakan defibrillator.

Gelandang berusia 29 tahun itu terpaksa memakai alat pacu jantung karena sempat kolaps di Euro 2020 saat memperkuat Denmark di pertandingan pertama. Eriksen sejak saat itu belum pernah turun ke pertandingan meski sudah mulai berlatih.

Belum diketahui ke mana langkah Eriksen setelah berpisah dengan Inter. Dia berharap bisa kembali bermain dan dipanggil oleh Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Tujuan saya adalah bermain di Piala Dunia Qatar. Saya ingin bermain. Itu adalah pola pikir saya selama ini," kata Eriksen kepada salah satu TV Denmark, yang dikutip oleh The Sun.

"Itu adalah tujuan, itu impian. Apakah saya akan dipilih adalah hal lain. Tapi itu adalah mimpi saya untuk kembali."

"Saya yakin, saya bisa kembali karena saya tidak merasa ada yang berbeda. Secara fisik, saya kembali dalam kondisi prima. Itu tujuan saya dan itu masih beberapa waktu lagi."

"Jadi sampai saat itu, saya hanya akan bermain sepakbola dan membuktikan bahwa saya kembali ke level yang sama," tegasnya.

Tottenham Hotspur digadang-gadang tertarik dengan Eriksen. Andai bisa kembali ke mantan klub, Eriksen juga bakal reuni dengan pelatih Antonio Conte saat di Inter.

(ran/raw)