Giroud Idamkan Rekor Gol Thierry Henry, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 01 Apr 2022 06:35 WIB
Frances Olivier Giroud celebratres after scoring his sides first goal with a header during an international friendly soccer match between France and Cote dIvoire at the Velodrome stadium in Marseille, southern France, Friday, March 25, 2022. (AP Photo/Daniel Cole)
Olivier Giroud tak terobsesi dengan rekor gol Thierry Henry. (Foto: AP/Daniel Cole)
Paris -

Olivier Giroud mendekati rekor gol sepanjang masa timnas Prancis yang dipegang Thierry Henry. Namun demikian, Giroud tidak terobsesi dengan rekor itu.

Penyerang senior Prancis itu kini telah mencetak 48 gol yang tercapai dalam 112 caps. Dua gol tambahan diciptakan Giroud saat membantu Les Bleus mengalahkan Pantai Gading 2-1 dan Afrika Selatan 5-0 di laga uji coba baru-baru ini.

Torehan itu kukuh menempatkan Giroud sebagai pemain Prancis tersubur nomor dua. Itu berarti penyerang AC Milan itu cuma butuh tiga gol untuk menyamai rekor Henry.

Olivier Giroud berpeluang menyamai rekor Thierry Henry bahkan sebelum Piala Dunia 2022. Prancis masih dijadwalkan berlaga di UEFA Nations League yang dimulai pada Juni mendatang.

Giroud tak memungkiri bahwa dia berhasrat menyamai torehan Henry. Akan tetapi, Giroud lebih memprioritaskan timnas Prancis.

"Aku mencetak gol lagi dan aku selalu berusaha memberikan yang lebih ketika aku bermain," ungkap mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu dikutip Corriere dello Sport.

"Antoine Griezmann memberikan sebuah assist yang ciamik, dan aku melakukan yang terbaik untuk mengonversinya menjadi gol. Aku senang dan aku selangkah lebih dekat dengan rekor Henry."

"Rekor itu memang terpikirkan olehku, tapi bukan obsesi. Kalau aku harus mengoper bolanya, aku akan melakukannya, aku mengutamakan tim dulu, rekornya nanti akan datang," terang Giroud tentang peluangnya menyamai rekor gol Thierry Henry.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)