ADVERTISEMENT

Di Mata Ramos, Messi Itu Unik

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 14:40 WIB
Messi, Ramos
Lionel Messi dan Sergio Ramos di PSG. (Foto: Twitter/PSG)
Paris -

Sergio Ramos punya pandangan sendiri tentang rekan setimnya, Lionel Messi. Bek Paris Saint-Germain itu menilai La Pulga sebagai sosok unik.

Ramos dan Messi punya sejarah rivalitas tinggi sewaktu berkarier di Spanyol. Dua pemain itu selalu bentrok kala Real Madrid bertemu Barcelona di El Clasico.

Ramos kala itu merupakan benteng pertahanan sekaligus kapten Madrid. Ada pun Messi adalah bintang yang membela panji Barcelona.

Kedua pemain tersebut tercatat sudah bentrok dalam 43 gelaran El Clasico. Lionel Messi memenangkan 19 pertandingan untuk Barcelona, sedangkan Sergio Ramos mencatatkan 14 kemenangan buat Madrid.

Rivalitas keduanya tak jarang sampai membuat panas tensi pertandingan. Ramos bahkan sampai dua kali diusir wasit akibat pelanggaran berbahaya kepada Messi pada 2010 dan 2017.

Soccer Football - La Liga Santander - Real Madrid v FC Barcelona - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - March 2, 2019   Barcelona's Lionel Messi and Real Madrid's Sergio Ramos clash      REUTERS/Sergio PerezLionel Messi dan Sergio Ramos dalam laga El Clasico. (Foto: Sergio Perez/Reuters)

Siapa sangka takdir mempertemukan Ramos dan Messi di klub yang sama pada 2021. Keduanya bergabung bersama Paris Saint-Germain dan menjadi andalan Les Parisiens sejak saat itu.

Kolaborasi Ramos dan Messi berbuah manis pada musim pertama mereka berseragam PSG. Keduanya sukses mengantarkan tim Prancis itu menjadi juara Ligue 1 2021/2022.

Rasa hormat diberikan Ramos kepada Messi dalam perayaan ulang tahun La Pulga yang ke-35 pada 24 Juni lalu. PSG mengunggah video kesan para pemainnya kepada LM30 dalam satu kata.

Ketika para pemain PSG semisal Neymar, Marquinhos, dan Mauro Icardi menyebut Messi sebagai sosok jenius, Ramos punya penilaian sendiri. Dia tak ragu menyebut Messi 'unik'.

Video pesan dan kesan para penggawa PSG untuk Messi bisa di lihat di cuitan Twitter di bawah ini:



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT