ADVERTISEMENT

Sergio Ramos Ngebet Ballon d'Or, Pernah WA Begini Minta Dibantu

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 13:22 WIB
PSGs Sergio Ramos celebrates his goal during the League One soccer match between Angers and Paris Saint Germain, at the Raymond-Kopa stadium in Angers, western France, Wednesday, April 20, 2022. (AP Photo/Jeremias Gonzalez)
Bek Spanyol, Sergio Ramos. (Foto: AP/Jeremias Gonzalez)
Paris -

Sergio Ramos pernah berambisi betul untuk memenangkan Ballon d'Or. Bahkan pemain Spanyol itu pernah melobi-lobi pejabat penting guna mewujudkan keinginannya.

Seperti dilansir dari Marca, Ramos diketahui pernah berambisi memenangkan Ballon d'Or. Hal itu terungkap dalam laporan El Confidencial.

Dalam laporan tersebut, terungkap Ramos, yang ketika itu masih membela Real Madrid, mengirim pesan WhatsApp (WA) ke Luis Rubiales, Presiden Federasi Sepakbola Spanyol. Isinya adalah permintaan bantuan agar dirinya memenangkan Ballon d'Or.

"Rubi, selamat malam. Saya harap anda dan keluarga baik-baik saja. Anda tahu, saya tak pernah meminta apa pun, tapi jika saya mau, maka itu hari ini, sebab saya pikir ini tahun yang spesial terkait penampilan yang saya berikan," kata Sergio Ramos.

"Saya ingin anda membantu saya sebisa mungkin dan menjangkau beberapa sosok penting di UEFA dan kontak anda untuk Ballon d'Or."

"Saya akan berterima kasih seumur hidup, buka cuma atas pemintaan saya, tapi juga karena saya pikir sepakbola Spanyol layak atas ini. Peluk hangat untuk anda," katanya.

Pesan WA itu dikirim Ramos ke Rubiales antara 16 Juli 2020 dan Agustus 2020. Rubiales sendiri tak bisa menjamin seratus persen permintaan Ramos, namun siap membantunya.

"Hello Sergio, pertama-tama selamat, saya pikir ini tahun yang bagus yang Anda dapatkan. Saya harap anda punya hasil akhir yang luar biasa di Liga Champions. Tentu saja, ini bukan keputusan saya soal Ballon d'Or, tapi jika saya bisa membantu anda, anda bisa berharap," katanya.

Melihat rentang waktu pesan yang dikirim, Sergio Ramos baru saja memenangkan gelar Liga Spanyol musim 2019/2020 bersama Madrid. Namun, Los Blancos ketika itu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Ramos kemudian membalas lagi pesan Rubiales, "Saya tahu itu tidak tergantung pada Anda, tetapi hubungan juga merupakan kuncinya," katanya.

"[Gianni] Infantino memberikan 'The Best' juga sangat penting, dan akan luar biasa. Bagaimanapun, saya akan sangat mengandalkan bantuan Anda. Saya mengirimi Anda pelukan dan saya berharap kita bisa makan siang di mana pun dan kapan pun," katanya.

Pada musim 2020/2021, Sergio Ramos gagal membawa Madrid juara usai cuma menjadi runner up LaLiga dan berakhir di semifinal Liga Champions. Kemudian, pemain 36 tahun itu pindah ke Paris Saint-Germain pada musim 2021/2022, dan membantu PSG juara Ligue 1, namun gagal lagi di Liga Champions, yakni terhenti di babak 16 besar oleh Madrid.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT