ADVERTISEMENT

Resmi! PSG Daratkan Vitinha dari Porto

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 08:30 WIB
OEIRAS, PORTUGAL - MAY 22:  Vitor Ferreira of FC Porto during the Taca de Portugal Final match between FC Porto and CD Tondela at Estadio Nacional on May 22, 2022 in Oeiras, Portugal.  (Photo by Gualter Fatia/Getty Images)
PSG resmi merekrut Vitinha dari Porto. (Foto: Getty Images/Gualter Fatia)
Paris -

Paris Saint-Germain merekrut pemain baru pertamanya di bursa musim panas. PSG resmi menggaet gelandang muda Portugal Vitor Ferreira "Vitinha" dari Porto.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu berlabuh di Parc des Princes setelah PSG mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 40 juta euro (Rp 619,7 miliar). Di klub barunya itu Vitinha menyepakati kontrak berdurasi lima tahun, alias sampai 2027.

Vitinha memperkuat Porto sejak level junior lalu menembus tim utama pada 2020. Vitinha kemudian dipinjamkan ke klub Inggris Wolverhampton di sepanjang 2020/2021, sebelum kembali memperkuat Porto di musim berikutnya. Vitinha membuat total 47 penampilan untuk membantu Porto merebut gelar juara Liga Portugal dan Taca de Portugal.

Penampilan impresif Vitinha di Porto lantas diganjar dengan pemanggilan ke timnas Portugal pada Maret silam. Sampai saat ini Vitinha sudah mengoleksi tiga caps.



"Aku sangat senang bisa bergabung ke sebuah klub sebesar Paris Saint-Germain, dan aku tidak sabar untuk membuktikan diri," cetus Vitinha dikutip dari laman resmi klub. "Ini adalah sebuah tantangan yang sangat besar buatku, dan aku tidak sabar lagi untuk mulai."

"Ligue 1 itu sebuah kompetisi yang ketat dan cepat dan tempatnya tim-tim yang tangguh dan solid. Aku akan berusaha memainkan sepakbola yang kuketahui, dan membantu tim semaksimal mungkin untuk mencapai target-targetnya."

Vitinha tidak akan menjadi satu-satunya pemain baru PSG di bursa musim panas ini. Les Parisiens disebut-sebut serius mengincar Milan Skriniar (Inter Milan) dan Renato Sanches (Lille).



Simak Video "PSG Jual Tiket NFT Japan Tour 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT