ADVERTISEMENT

Luis Suarez Batal ke River Plate, Kenapa?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 08 Jul 2022 07:00 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 15:  Luis Suarez of Atletico Madrid interacts with the crowd following the LaLiga Santander match between Club Atletico de Madrid and Sevilla FC at Estadio Wanda Metropolitano on May 15, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Suarez tak jadi pindah ke River Plate. Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce
Jakarta -

Luis Suarez batal pindah ke River Plate. Hal itu disebabkan Los Millonarios sudah tersingkir di Copa Libertadores, yang merupakan kompetisi antarklub tertinggi di Amerika Selatan.

Suarez saat ini berstatus tanpa klub usai dilepas Atletico Madrid. Ia sebetulnya masih ingin merumput di Eropa, namun tawaran River Plate ternyata boleh juga.

Apalagi tim asuhan Marcelo Gallardo itu merupakan juara bertahan Liga Argentina. Mereka masih terhitung tim besar di sepakbola Amerika Selatan.

Namun ternyata River Plate tak bisa bicara banyak di Copa Libertadores tahun ini. Pada ajang yang setara dengan Liga Champions di Eropa itu, Enzo Perez dkk baru saja disingkirkan oleh Velez Sarsfield dengan agregat 0-1 di babak 16 besar.

Hal itu membuat Suarez urung mengambil opsi tersebut, padahal ia sudah tersentuh dengan keseriusan River Plate untuk mendekatinya. Ia kini mencoba mencari kemungkinan lain.

"Saya awalnya merasa antusias dengan peluang bermain untuk River, berjuang untuk meraih Copa Libertadores," ujar Suarez kepada Ovacion dan dikutip AS.

"Saya bermimpi bisa memenangi trofi di Amerika Selatan. Tapi sekarang River sudah tersingkir, jadi kemungkinan itu pun pupus."

Tak cuma itu, Suarez mengaku kecewa dengan Nacional, klub tempatnya memulai karier profesional di Uruguay. Alasannya karena mereka tak sekalipun menghubungi Suarez untuk mencoba merekrutnya.

"Jika saya merasa antusias dengan potensi bergabung dengan River, hal yang sama sebetulnya berlaku untuk Nacional, yang merupakan rumah saya. Saya terkejut bos Nacional tak menghubungi saya untuk sekadar mencari tahu situasi saya."

"Sekitar satu setengah bulan yang lalu, saya bilang akan bertahan di Eropa. Tapi River gigih bergerak hingga saya pun mempertimbangkannya, dan ada kemungkinan untuk bergabung."

"Jika orang mengatakan sesuatu, ketika waktunya tiba, kamu akan mempertimbangkannya. Kamu senang mengetahui mereka ternyata menyukai dirimu. Pemain butuh merasa dicintai. River menunjukkan hal itu, dan Nacional harusnya juga bisa," jelas Suarez.

Belum diketahui ke mana Suarez akan berlabuh. Di usianya yang sudah 35 tahun, apakah El Pistolero masih bisa berbicara banyak di level tertinggi?

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT