Gol Bunuh Diri Ini Bikin 2 Pemain Dipecat, Polisi Juga Akan Terlibat

ADVERTISEMENT

Gol Bunuh Diri Ini Bikin 2 Pemain Dipecat, Polisi Juga Akan Terlibat

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 09 Sep 2022 17:34 WIB
Soccer Football - World Cup - Round of 16 - France vs Argentina - Kazan Arena, Kazan, Russia - June 30, 2018  Frances Antoine Griezmann scores their first goal from the penalty spot   REUTERS/Dylan Martinez
Foto ilustrasi gol: Dylan Martinez/Reuters
Jakarta -

Sejatinya gol bunuh diri bukanlah hal yang kelewat asing di permainan sepakbola. Tapi sebuah gol bunuh diri "keterlaluan" membuat polisi juga akan turun tangan.

Gol bunuh diri tersebut lahir di sebuah laga Liga Brasil. Ada Atletico Amazonense yang menelan kekalahan dengan skor 1-4 dari rivalnya, Sul America.

Dilansir Daily Star, di menit-menit akhir laga tersebut Julio Campos menjebol gawang Atletico Amazonense yang merupakan timnya sendiri, usai menerima back pass dari seorang rekannya.

Yang kemudian jadi sorotan, sepakan Julio Campos yang mengirim bola ke dalam gawang itu dilakukan tanpa adanya tekanan dari pemain lawan. Anehnya lagi, kiper Luis Antonio juga tampak tak berusaha mencegah bola hasil tembakan dari rekan satu timnya tersebut meluncur masuk ke dalam gawang Atletico Amazonense.



Gol bunuh diri itu sendiri tidak berdampak langsung pada kekalahan Atletico Amazonense, tapi kekalahan itu sudah membuat tim tersebut dipastikan tak bisa lagi bersaing memperebutkan tiket promosi.

Disebutkan lebih lanjut bahwa paling tidak ada dua pemain yang sudah dipecat oleh Atletico Amazonense. Identitas kedua pemain tidak diungkap pihak klub, tapi diduga kuat mereka adalah Julio Campos dan Luis Antonio.

Marca menyebut, media-media setempat sontak melabeli adegan itu sebagai sebuah momen yang diduga kuat berkaitan erat dengan tindakan pengaturan skor alias match fixing.

Sementara itu federasi sepakbola setempat, Amazonas State Federation, dilaporkan ge.globo sudah memberi penegasan bakal membawa insiden gol bunuh diri ini ke pengadilan dan pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

(krs/mrp)

ADVERTISEMENT