Piala Dunia Makin Dekat, Maguire Minta Fans Tetap Dukung Inggris

ADVERTISEMENT

Piala Dunia Makin Dekat, Maguire Minta Fans Tetap Dukung Inggris

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 11:02 WIB
Englands Harry Maguire reacts during the UEFA Nations League soccer match between Italy and England at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Friday, Sept. 23, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Harry Maguire meminta fans tetap dukung timnas Inggris (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Jelang Piala Dunia 2022, timnas Inggris justru jeblok selama UEFA Nations League. Harry Maguire meminta suporter Inggris agar terus memberi dukungan.

Inggris tidak pernah menang dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan di UEFA Nations League. The Three Lions cuma imbang dua kali dan kalah tiga kali.

Terakhir, Inggris tumbang di kandang Italia. Tandang ke San Siro di matchday 5 Grup 3, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB, Inggris kalah 0-1 dari Gli Azzurri.

Kekalahan itu membuat Inggris dipastikan degradasi ke UEFA Nations League B. Harry Kane dkk. terbenam di dasar klasemen dengan dua poin.

Tak cuma puasa kemenangan, Inggris juga kesulitan mencetak gol. Dalam lima pertandingan terakhir, Inggris cuma bikin satu gol, itu pun dari penalti Harry Kane.

Inggris sudah lama tidak mencetak gol lewat permainan terbuka. Terakhir kali mereka melakukannya adalah pada Maret lalu lewat Raheem Sterling di laga melawan Pantai Gading.

Harry Maguire berharap Inggris tetap kompak untuk menghadapi periode sulit ini. Bek Manchester United itu juga berharap dukungan suporter tidak putus mengingat Piala Dunia 2022 sudah dekat.

"Kami tim yang kuat secara mental, kami sudah memberikan kira-kira lima tahun yang luar biasa kepada orang-orang," ujar Maguire seperti dilansir BBC Radio 5 Live.

"Kami dalam periode di mana kami harus kompak. Fans mungkin frustrasi dan mereka harus tetap bersama kami karena kami akan menghadapi turnamen besar."

"Untuk jadi juara atau melaju di turnamen itu kami butuh fans bersama kami, jadi apa pun yang sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir, kami bekerja tak kenal lelah untuk memperbaikinya dan kembali ke jalur, karena Piala Dunia dan kami harus memastikan kami siap dan kami akan siap," kata Maguire.

Inggris tergabung di Grup B Piala Dunia 2022 bersama dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Pasukan Gareth Southgate itu akan menghadapi Iran di laga pertama pada 21 November.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT