Inggris Jeblok Jelang Piala Dunia, Sterling: Bukan Waktunya Panik

ADVERTISEMENT

Inggris Jeblok Jelang Piala Dunia, Sterling: Bukan Waktunya Panik

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 15:00 WIB
STADIO GIUSEPPE MEAZZA, MILANO, ITALY - 2022/09/23: Raheem Sterling of England looks on during the Uefa Nations League Group 3 football match between Italy and England. Italy wins 1-0 over England. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
Raheem Sterling menolak panik di tengah performa Inggris yang melempem jelang Piala Dunia 2022 (Foto: LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero)
Jakarta -

Performa tim nasional Inggris justru melempem jelang Piala Dunia 2022. Meski demikian, Raheem Sterling menolak untuk panik.

Inggris disorot tajam menyusul hasil-hasil buruk di UEFA Nations League. Tidak pernah menang dalam lima pertandingan, The Three Lions dipastikan degradasi ke UEFA Nations League B.

Tak cuma puasa kemenangan, Inggris juga seret gol. Mereka cuma bikin satu gol dalam lima laga terakhir, itu pun lewat penalti Harry Kane.

"Kami semua tahu inilah konsekuensi sepakbola dan bermain di level tertinggi," ujar Sterling soal kritik untuk Gareth Southgate, seperti dilansir Sky Sports.

"Anda disorot dan banyak dari itu yang tidak adil, tentu saja, tapi di situlah level kami bersama Inggris."

"Kami selalu di bawah tekanan untuk menang dan kami tidak perlu panik dengan mengendurnya performa. Sekarang kami punya kesempatan besar yang akan datang di musim dingin dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan."

Raheem Sterling juga memberikan pembelaannya kepada Gareth Southgate. Dia menyinggung laju Inggris di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

"Untuk apa yang sudah dia lakukan sejak memegang pekerjaan ini, dia membawa kami ke semifinal dan final, dan itu menunjukkan arah yang kami tuju," ucap Sterling.

"Ya, kami tahu kami tidak di level yang kami bisa sekarang, tapi saya masih berpikir kami punya hal positif," kata Sterling.

(nds/cas)