Portugal Vs Spanyol: Duel Selayaknya Final untuk La Furia Roja

ADVERTISEMENT

Portugal Vs Spanyol: Duel Selayaknya Final untuk La Furia Roja

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 08:30 WIB
ZARAGOZA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Players of Spain acknowledge the fans following their sides defeat in the UEFA Nations League League A Group 2 match between Spain and Switzerland at La Romareda on September 24, 2022 in Zaragoza, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Duel kontra Portugal selayaknya final untuk Spanyol (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Braga -

Laga kontra Portugal di UEFA Nations League seolah final untuk Spanyol. Mereka wajib menang demi menyegel tiket ke babak semifinal.

Spanyol bakal bertandang ke Estadio Municipal de Braga untuk menghadapi Portugal pada laga UEFA Nations League A Grup 2, Rabu (28/9/2022). Kedua negara berebut tempat teratas di Grup 2 demi satu tiket menuju babak semifinal.

Portugal saat ini berada di urutan teratas grup dengan 10 angka. Mereka unggul dua angka dari Spanyol di posisi kedua.

Situasi ini membuat La Furia Roja wajib menang demi ke babak empat besar. Sementara, Portugal hanya perlu hasil imbang untuk juara grup.

Misi wajib menang tersebut membuat laga kontra Portugal bak final untuk Spanyol. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Tim Matador, Luis Enrique.

Enrique menilai duel menghadapi Portugal juga menjadi ajang persiapan yang tepat bagi anak asuhannya menuju Piala Dunia 2022. Mengingat, Selecao das Quinas, punya kualitas yang sangat baik.

"Kami selalu mengatakan Portugal adalah tim yang sangat berbakat dengan fisik yang luar biasa. Mereka telah mencapai hal-hal yang sangat penting, dan evolusi tim biasanya diukur dengan apa yang mereka menangkan,"ujar Enrique dikutip dari situs UEFA.

"Seperti Spanyol, mereka adalah tim nasional yang bekerja sangat baik di kategori di bawah umur. Mereka adalah tim yang lebih mapan daripada kami."

"Kami memiliki peluang besar untuk lolos. Kami mendekati pertandingan ini seolah-olah itu adalah perempat final di Qatar. Ini 90 menit dan kami harus menang, bahkan hasil imbang pun tidak akan membuat kami berhasil."

"Ini final: itu hal yang bagus. Anda biasanya tidak bermain banyak selama kampanye dan kami akan terlibat. Saya yakin kami akan menggukurnya," jelasnya.



Simak Video "Sambutan Meriah Suporter Maroko untuk Atlas Lions yang Taklukkan Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)

ADVERTISEMENT