4 Data-Fakta Usai Inggris Imbang dengan Jerman

ADVERTISEMENT

4 Data-Fakta Usai Inggris Imbang dengan Jerman

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 19:20 WIB
Jakarta -

Timnas Inggris bermain imbang dengan Timnas Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023. Berikut uraian data-fakta yang ditorehkan The Three Lions usai melawan Die Mannschaft.

Saat bermain di Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, Inggris vs Jerman selesai 3-3. Inggris ketinggalan dua gol lebih dulu usai Ilkay Guendogan dan Kai Havertz menjebol gawang Nick Pope pada menit ke-52 dan ke-67.

Inggris bisa menyamakan kedudukan dengan gol Luke Shaw (71) dan Mason Mount (75). Tim asuhan Gareth Southgate berbalik unggul dengan tendangan penalti pada menit ke-83.

Laga selesai imbang usai Havertz mencetak gol pada menit ke-87. Disarikan dari Talksport, berikut data-fakta usai Inggris vs Jerman selesai imbang.

1. Gol Luke Shaw membuat Inggris mengakhiri paceklik gol dari open play. Sebelum itu, Inggris puasa gol selain dari tendangan penalti dalam 520 menit.

2. Mason Mount mencetak gol lago untuk Inggris untuk pertama kalinya setelah 17 pertandingan. Secara keseluruhan, pemain Chelsea itu sudah menjebol gawang lawan Tiga Singa sebanyak lima kali.

3. Penyerang Inggris, Harry Kane, menjadi pemain kedua yang menjebol gawang Herman dalam empat laga beruntun. Sebelumnya, pemain Hongaria, Imre Schlosser, yang menjebol gawang Jerman empat laga beruntun dalam rentang 1909-1912.

4. Inggris kebobolan 3 gol atau lebih di kandang untuk pertama kalinya sejak 1995. Sebelumnya, Inggris kebobolan dengan jumlah gol itu saat melawan Swedia dan Brasil.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT