Maguire Blunder, Reece James Ungkap Sebabnya

ADVERTISEMENT

Maguire Blunder, Reece James Ungkap Sebabnya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 22:12 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Jamal Musiala of Germany is fouled by Harry Maguire (L) of England. A penalty follows this scene. during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, England. (Photo by Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)
Harry Maguire menjatuhkan Jamal Musiala, berujung penalti untuk Jerman. (Foto: Getty Images/Marvin Ibo Guengoer - GES Sportf)
Jakarta -

Penampilan Harry Maguire disorot, usai melakukan blunder kala Inggris berhadapan dengan Jerman. Reece James memberikan pembelaan untuk rekan setimnya itu.

Maguire menjadi sorotan saat Inggris berimbang 3-3 kontra Jerman dalam laga UEFA Nations League 2022/2023. Ia dianggap bertanggung jawab atas dua gol Jerman, yang sempat membuat Inggris tertinggal dua gol lebih dulu.

Ia memberikan penalti ke Jerman saat melanggar Jamal Musiala, yang sukses dieksekusi Ilkay Guendogan. Bek Manchester United itu kemudian kehilangan bola sehingga direbut Musiala, yang kemudian berujung gol Kai Havertz.

Sebenarnya Maguire bukan satu-satunya yang melakukan kesalahan malam tadi. Kiper Inggris Nick Pope juga melakukan eror yang menjadi gol ketiga Jerman, setelah di awal laga salah operannya berujung alih penguasaan dan nyaris dikonversi oleh Guendogan.

Tapi sorotan memang banyak mengarah ke Maguire, mengingat fakta ia masih jadi pilihan utama Gareth Southgate di timnas Inggris sementara sudah tertepikan di MU. Bek kanan Inggris dan Chelsea Reece James menyebut minimnya jatah bermain Maguire membuatnya tak dalam ritme permainan yang tepat.

Ia percaya Maguire masih bek yang berkualitas, begitu juga halnya dengan Pope, dan memperkirakan keduanya bangkit.

"Saya rasa ketika Anda bermain dan membuat kesalahan, saya merasa seperti Anda cukup berpengalaman untuk tahu sudah membuat kesalahan dan enggak perlu orang memberi tahu," kata James dikutip Metro.

"Harry enggak terlalu banyak bermain musim ini, dia masih mencari ritmenya. Tapi kami tahu kualitas yang dia dan Popey (Nick Pope) punya."

"Jadi tidak ada keraguan, ini cuma sedikit terpeleset saja dan saya yakin mereka akan bangkit dan lebih kuat ke depannya," imbuhnya.



Simak Video "Liz Truss, PM Terakhir yang Ditunjuk Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

ADVERTISEMENT