Maguire Dicerca, Maguire Dibela

ADVERTISEMENT

Maguire Dicerca, Maguire Dibela

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Harry Maguire of England looks dejected during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, England. (Photo by Harriet Lander/Copa/Getty Images)
Harry Maguire di Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Harriet Lander/Copa)
London -

Harry Maguire banjir hujatan atas performa buruknya di Timnas Inggris. Di satu sisi, bek Manchester United itu mendapat dukungan rekan setimnya di Tiga Singa.

Inggris gagal meraih poin penuh saat menjamu Jerman dalam matchday terakhir fase grup UEFA Nations League. Kedua tim bermain imbang 3-3 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Maguire membuat kesalahan fatal yang berujung bobolnya gawang Inggris. Dia melakukan tekel ceroboh kepada Jamal Musiala di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih buat Jerman.

Bek 29 tahun tersebut kembali membuat kesalahan 17 menit kemudian. Maguire mudah kehilangan bola sehingga bola dapat direbut Musiala dan berakhir dengan gol kedua Jerman.

Para pendukung Timnas Inggris yang kesal menyoraki Harry Maguire dari tribun. Fans juga menghujat bek termahal di dunia itu di media sosial.

Hujatan dan cacian kepada Maguire ditanggapi Harry Kane. Kapten Timnas Inggris tersebut membela Maguire dan menyebutnya pemain yang punya karakter hebat.

"Setiap kesalahan individu Anda akan dicerca. Namun kami adalah tim, kami akan saling mendukung," kata Kane usai laga Inggris vs Jerman, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Dia mengalami cedera jelang laga berakhir, di mana dia bermain lima atau sepuluh menit hampir dengan satu kaki. Karakter hebat darinya, saya sangat bangga padanya untuk itu," Kane menambahkan.

"Dia menerima banyak cacian, mungkin lebih dari yang pernah saya lihat sebelumnya di sepakbola. Dia tak pernah bersembunyi, dia selalu ada di sana. Anda bisa melihat banyak orang yang bersembunyi dan tak mau menjadi pusat perhatian, tapi dia terus maju. Itu menunjukkan kekuatan dan karakter yang dimilikinya."

"Semua orang tahu dia pemain yang luar biasa. Saat ini, kepercayaan diri mungkin tidak ada karena dia merasa seluruh dunia menentangnya. Ini sulit baginya, tetapi kami sebagai pemain dan staf pelatih mendukung kami karena dia adalah pemain yang sangat penting," demikian kata Harry Kane soal Harry Maguire.

Lihat juga video 'MU Kalah, Ronaldo Ngamuk, Maguire Kena Olok-olok':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/krs)

ADVERTISEMENT