Duka di Kanjuruhan, Sergio Ramos: Heartbreaking

ADVERTISEMENT

Duka di Kanjuruhan, Sergio Ramos: Heartbreaking

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 18:01 WIB
Suporter Arema FC  (Aremania) menabur bunga di Patung Singa Stadion Kanjuruhan, Malang, jawa Timur, Minggu (2/10/2022). Sejumlah suporter Arema menabur bunga di Stadion Kanjuruhan sebagai bentuk duka cita atas jatuhnya korban dalam kerusuhan yang terjadi di stadion itu. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.
Duka di Kanjuruhan, Sergio Ramos: Heartbreaking (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta -

Sergio Ramos, bek top dunia ikut berduka cita atas Tragedi Kanjuruhan. Bek PSG itu menyebut, tragedi itu menyayat hatinya.

Sergio Ramos menjadi salah satu pemain yang turut menyampaikan belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan. Lewat media sosial pribadinya, Ramos memberikan komentarnya.

"Menyayat hati. Kami bersama para korban dan keluarga mereka," cuitnya yang disertai emoji bendera merah putih Indonesia.

Arema FC kalah dari Persebaya Surabaya 2-3 dalam laga 'Derby Jawa Timur' pada lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Suporter tuan rumah yang tak terima kekalahan tim kesayangannya langsung mengamuk selepas laga.

Di situlah tragedi dimulai. Pihak suporter dan kepolisian bentrok, sampai-sampai gas air mata dilepas ke arah tribun penonton.

Para penonton kesulitan keluar, ada yang terinjak-injak, dan sesak nafas karena efek gas air mata. Laga sepakbola yang berujung jadi Tragedi Kanjuruhan.

Ratusan korban jiwa meninggal dunia, per pukul 15.00 WIB Minggu (2/10) ini tercatat sudah 174 korban yang tewas. Belum lagi, ada ratusan korban yang mengalami luka berat dan ringan.

Pihak PSSI, PT LIB, dan Menpora sudah terbang ke Malang sejak pagi. Investigasi dan evaluasi akan dilakukan setuntas-tuntasnya.

Sebelumnya, beberapa klub-klub top Eropa seperti Liverpool, Manchester United, sampai PSG juga sudah menyampaikan belasungkawa. Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan ratusan korban jiwa jadi salah satu noda kelam di dunia sepakbola.

(aff/nds)