Mesut Oezil Berdoa Untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Mesut Oezil Berdoa Untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 18:17 WIB
Police officers and soldiers stand amid tear gas smoke after clashes between fans during a soccer match at Kanjuruhan Stadium in Malang, East Java, Indonesia, Saturday, Oct. 1, 2022. Panic following police actions left over 100 dead, mostly trampled to death, police said Sunday. (AP Photo/Yudha Prabowo)
Mesut Oezil Berdoa Untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan (Foto: AP/Yudha Prabowo)
Jakarta -

Tragedi Kanjuruhan jadi duka buat sepakbola dunia. Para pesepakbola top memberikan belasungkawa, salah satunya Mesut Oezil.

Lewat Twitter pribadinya, Mesut Oezil mem-posting tulisan belasungkawa dalam bahasa Indonesia untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Oezil diketahui memang punya hubungan dekat dengan para fansnya di Indonesia.

"Turut berbelasungkawa untuk semua korban meninggal dalam peristiwa di Malang, Indonesia. Saya berdoa untuk para korban semoga ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi TUHAN," tulis Oezil disertai dengan menambahi emoji patah hati, berdoa, dan bendera Indonesia.

Tragedi Kanjuruhan terjadi setelah laga Derby Jawa Timur, Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Persebaya menang 3-2 atas Arema. Selanjutnya, para suporter Arema yang tidak puas dengan hasil tim kesayangannya itu menyerbu lapangan.

Kericuhan tidak terelakkan. Suporter dan pihak kepolisian saling serang, berujung tembakan gas air mata.

Situasi makin mencekam, kepanikan tak terhindarkan. Banyak korban yang alami sesak nafas yang berujung meninggal dunia.

Minggu (2/10) per pukul 15.00 WIB tercatat 174 korban jiwa meninggal dunia di Tragedi Kanjuruhan. Ada delapan rumah sakit dan Puskesmas yang jadi rujukan untuk merawat korban yang masih alami luka ringan dan berat.

(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT