Szczesny Pamer Aksi, Selalu Yakin Bisa Tepis Penalti Messi!

ADVERTISEMENT

Szczesny Pamer Aksi, Selalu Yakin Bisa Tepis Penalti Messi!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 12:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 30: Poland goalkeeper Wojciech Szczesny saves a penalty from Lionel Messi of Argentina during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Poland and Argentina at Stadium 974 on November 30, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)
Kiper Polandia Wojciech Szczesny menepis penalti Lionel Messi di Piala Dunia 2022 (Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside)
Doha -

Kiper Polandia Wojciech Szczesny sukses menepis penalti Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Szczesny mengklaim sudah bisa menebak ke mana arah tendangan Messi.

Polandia berhadapan dengan Argentina di laga terakhir Grup C di Stadium 974, Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Polandia harus mengakui keunggulan wakil Amerika Latin itu dengan skor 0-2.

Pada babak pertama, Argentina sempat mendapat penalti setelah wasit menilai Szczesny melakukan pelanggaran kepada Messi. Tangan Szczesny mengenai wajah Messi dalam perebutan bola di udara dan kapten Argentina itu sempat terkapar.

"Saya langsung bilang ke wasit kalau saya menyentuhnya dengan tangan saya di mukanya, tapi cuma kena sisi samping wajahnya," ujar Szczesny kepada TVP.

"Saya bilang kepadanya ada kontak tapi saya kira bukan penalti. Wasit memutuskan sebaliknya dan oke tak masalah, saya harus beraksi."

Szczesny mampu menebak arah tendangan penalti Messi. Kiper Juventus itu menjatuhkan diri ke arah kiri dan menepis bola dengan tangan kanannya.

"Sekarang saya bisa bilang kalau saya tahu ke mana Messi akan menembak, tapi saat itu saya belum terlalu yakin. Leo melihat ke kiper di beberapa penalti dan menendang dengan keras di penalti lainnya," lanjut mantan kiper Arsenal itu.

"Saya tahu bahwa kalau dia akan menendang dengan keras, berarti akan lebih ke arah kiri saya. Saya lihat dia tidak berhenti, jadi saya bergerak, saya merasakan, saya bertahan."

"Saya senang karena penalti itu memberi arti pada akhirnya. Kepuasan yang sangat besar. Saya berutang ke tim," kata Szczesny.

Meski kalah dari Argentina, Polandia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski dkk. finis sebagai runner-up Grup C dengan empat poin, unggul selisih gol atas Meksiko yang di saat bersamaan menang atas Arab Saudi.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT