Morata Siap Antar Sepatu Emas Piala Dunia ke Rumah Mbappe, Asal...

ADVERTISEMENT

Morata Siap Antar Sepatu Emas Piala Dunia ke Rumah Mbappe, Asal...

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 20:15 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 01: Alvaro Morata of Spain looks on during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Japan and Spain at Khalifa International Stadium on December 1, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Khalil Bashar/Jam Media/Getty Images)
Morata sejauh ini sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022. Foto: Getty Images/Jam Media
Doha -

Alvaro Morata menjadi salah satu nama yang bersaing merebut gelar top skor di Piala Dunia 2022. Namun bagi penyerang Spanyol itu, menjadi juara dunia di akhir turnamen tetap prioritas utama.

Sejauh ini, Morata memiliki tiga gol yang dicetak ke gawang tiga tim berbeda. Jumlah itu sama dengan Lionel Messi (Argentina), Marcus Rashford, Bukayo Saka (Inggris), Olivier Giroud (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), dan Enner Valencia (Ekuador).

Morata hanya tertinggal dari Kylian Mbappe yang telah mengemas lima gol, itu pun karena Mbappe mencetak dua gol di laga Prancis vs Polandia. Morata bisa mengejar torehan Mbappe jika menjebol gawang Maroko di babak 16 besar.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

DOHA, QATAR - DECEMBER 04:   Kylian Mbappe of France celebrates after scoring the team's third goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between France and Poland at Al Thumama Stadium on December 04, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Francois Nel/Getty Images)Mbappe saat ini menjadi top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan lima gol. Foto: Getty Images/Francois Nel

Morata mengakui senang melihat dirinya sejajar dengan para mesin gol macam Messi dan Mbappe. Namun baginya, ada kebahagiaan lain yang lebih penting, yakni kepentingan tim. Apalah arti trofi individu jika Spanyol gagal merebut bintang dua (juara).

"Saya menghargainya, tapi itu lebih karena saya bahagia mencetak gol untuk timnas dan berhasil membantu tim. Saya sih inginnya kami bisa jadi juara dunia sekalipun setelah ini saya tak dimainkan lagi," ujar Morata kepada Diario AS.

"Jika ada yang bilang bahwa saya harus pulang tapi setelah iti Spanyol memenangi Piala Dunia, maka saya akan langsung pulang dan mereka harus memberikan trofinya kepada Spanyol."

Jika Spanyol juara dunia, Morata pun rela gelar top skor diberikan kepada pemain lain, termasuk Mbappe. Ia bahkan bersedia mengantarnya ke rumah bomber Les Bleus itu di Paris.

"Saya akan mengantar sepatu emas (trofi untuk top skor) dengan menggunakan sepeda ke Prancis asal Spanyol menjadi juara dunia!" seloroh pemain 30 tahun itu.

Duel Maroko vs Spanyol akan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12) pukul 02.00 WIB. Mampukah Morata kembali mencetak gol di laga ini? Mari nantikan.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT