8 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Tak Mau Ada Penyesalan

ADVERTISEMENT

8 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Tak Mau Ada Penyesalan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 12:30 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 7: Harry Kane of England during an England training session at Al Wakrah Stadium on December 7, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Jean Catuffe/Getty Images)
Inggris bersiap menghadapi Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Jean Catuffe)
Doha -

Inggris menantang Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Kapten The Three Lions Harry Kane meminta rekan-rekannya untuk main habis-habisan.

Laga Inggris vs Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Keduanya sama-sama lolos sebagai juara grup, disusul kemenangan meyakinkan di babak 16 besar.

Inggris melibas Senegal 3-0, sedangkan Prancis membabat Polandia 3-1. Kedua negara ini selanjutnya akan berhadapan untuk ke-32 kalinya di seluruh ajang baik kompetitif maupun uji coba.

Secara catatan pertemuan, Inggris masih lebih dominan dengan 17 kemenangan berbanding sembilan milik Prancis. Meski demikian, patut dicatat juga bahwa dalam delapan pertemuan terakhir Inggris hanya mampu menang sekali sementara Prancis merebut lima kemenangan.

Kapten Inggris Harry Kane tak menampik bahwa Prancis, yang merupakan juara bertahan, adalah tim kuat. Tapi baginya tak ada alasan buat Tiga Singa inferior karena juga punya kualitas pemain yang mumpuni.

"Kami datang ke sini untuk melaju hingga titik terakhir. Tidak perlu ada rasa takut untuk tim manapun, tapi kami harus memastikan diri siap menghadapi tim yang sangat kuat," ujarnya kepada ITV dikutip Standard.

"Itulah salah satu kekuatan terbesar kami, kami memahami situasinya, kami paham ini akan jadi laga yang sungguh berat, kami sudah pernah di titik ini. Tapi kami juga paham bahwa kami salah satu tim terbaik di turnamen ini dan harus menunjukkannya."

"Kami akan memasuki pertandingan yang sama. Di permainan sepakbola, apapun bisa terjadi. Anda bisa kalah dari tim terbaik."

"Tapi hal terpenting buat kami adalah di bahwa laga-laga seperti ini enggak terlalu sering dihadapi dan kami mesti memastikan tak menyesali apapun di akhir pertandingan nanti," tambah penyerang Tottenham Hotspur ini.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT