Belanda yang Efektif Vs Argentina yang Messi Sentris

ADVERTISEMENT

Belanda yang Efektif Vs Argentina yang Messi Sentris

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 18:40 WIB
Lusail -

Belanda vs Argentina akan jadi tontonan perempatfinal Piala Dunia 2022 malam ini. Duel dua tim yang satu efektif dan yang satunya lagi Messi sentris!

Belanda vs Argentina akan tersaji di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) pukul 02.00 WIB dinihari pada lanjutan perempatfinal Piala Dunia 2022. Pemenang laga ini akan melangkah ke semifinal dan hadapi pemenang laga Kroasia vs Brasil yang digelar beberapa jam sebelumnya.

Pundit sepakbola yang merupakan eks pemain Celtic, Chris Sutton memberi pandangannya pada tulisan kolom BBC untuk laga Belanda vs Argentina. Baginya, laga tersebut akan menyajikan duel dua permainan yang sangat berbeda!

Untuk Belanda, Sutton menyebut kalau Tim Oranje tidak lagi memakai pakem 4-3-3 khasnya. Pelatih Louis van Gaal menurutnya tidak mau main bagus yang penting menang dengan efektif!

"Van Gaal melakukan hal-hal yang berbeda dengan skema tradisional 4-3-3 yang biasa dimainkan Belanda. Tetapi mereka efektif, bahkan jika mereka tidak terlalu cantik untuk ditonton seperti Belanda di masa lalu," terangnya.

DOHA, QATAR - DECEMBER 3: Coach Louis van Gaal of the Netherlands prior to the Round of 16 - FIFA World Cup Qatar 2022 match between Netherlands and USA at the Khalifa International Stadium on December 3, 2022 in Doha, Qatar (Photo by Pablo Morano/BSR Agency/Getty Images)Pelatih Belanda, Louis van Gaal (Foto: Getty Images/BSR Agency)

Untuk Argentina, Sutton menilai kalau Tim Tango masih selalu bergantung pada sosok Lionel Messi. Messi terus jadi inspirasi yang mana itu sebenarnya jadi masalah untuk Argentina karena terlalu bergantung pada La Pulga.

"Argentina sedikit panik di awal Piala Dunia, kemudian dibantu kecemerlangan dari Messi. Itu sebenarnya bisa jadi masalah tersendiri," ungkapnya.

Meski banyak yang menjagokan Argentina, Chris Sutton lebih memegang Belanda. Kembali lagi, permainan efektif Belanda dirasa akan jadi mimpi buruk buat Messi cs.

"Seperti yang saya katakan, Belanda tidak memainkan sepak bola tercantik, tetapi mereka menyelesaikan pekerjaan. 2-1 Untuk Belanda," tutupnya.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT