sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 06:45 WIB

Penampakan di Laptop Jose Mourinho Ini Hebohkan Fans

Kris Fathoni W - detikSport
Tottenhams manager Jose Mourinho walks on the pitch before the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, July 12, 2020. (Julian Finney/Pool via AP) Penampakan di Laptop Jose Mourinho Ini Hebohkan Fans. (Foto: Julian Finney/Pool via AP)
Jakarta -

Jose Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih sepakbola kondang saat ini. Nah, sebuah penampakan di laptopnya ternyata langsung mencuri perhatian dan bikin fans heboh.

Sebagai manajer Tottenham Hotspur, Mourinho kini juga rutin tampil dalam serial dokumenter-nya Amazon yang bertajuk 'All or Nothing: Tottenham Hotspur'. Seperti terindikasi dari judulnya, isi dokumenter ini berkaitan dengan aktivitasnya di Spurs.

Sosok peracik taktik 57 tahun itu menjadi sosok sentral dalam kisah dokumenter tersebut. Nah, bagian teranyar dari seri 'All or Nothing: Tottenham Hotspur' itulah yang lantas ramai dibahas fans.

Jadi, seperti dilansir Sportbible, Jose Mourinho dikisahkan sedang melakukan pertemuan membahas taktik jelang laga pertamanya sebagai manajer Tottenham Hotspur. Laptopnya, sebuah MacBook dari Apple, pun ikut kena sorot.

Nah, di bagian bawah laptop Mourinho itu tampak sebuah logo shortcut game simulasi Football Manager 2020. Hal inilah yang kemudian bikin fans heboh, karena merasa jadi sangat teridentifikasi dengan The Special One, yang terindikasi suka main game itu juga!

"Terkonfirmasi: Jose Mourinho belajar semua yang diketahuinya dari... @FootballManager," cuit akun @nocontextfm1.




"Gila sekali bahwa Jose pulang dari pekerjaanya sebagai seorang manajer sepakbola, duduk di depan laptop, dan pura-pura jadi seorang manajer sepakbola (di game)," timpal yang lain.

"Jose Mourinho tampaknya bermain football manager di waktu luang dari (kesibukan) menangani Spurs," cuit seorang fans.




Satu fakta menarik dikemukakan oleh SportBible. Walaupun tak diketahui persis sudah seberapa kawakan Jose Mourinho di dunia FM, sebutan Football Manager, Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikannya di Manchester United sudah banyak belajar dari game itu.

"Ketika aku masih main di Man U, aku bersantai dengan main Football Manager. Itu game yang fantastis, aku banyak belajar mengenai sepakbola. Aku banyak belajar mengenai para pemain, terutama pemain muda," katanya dalam sebuah wawancara dengan Dagbladet.

"Terkait siapa yang bisa jadi pemain top, game itu menyerupai kenyataan. Mereka sudah melakukan riset luar biasa. Aku pun ingat merasakan hal serupa ketika sebagai seorang manajer, ingin memberi kesempatan ke pemain muda, melihat mereka berkembang."

"Anda bisa saja mengklik sejumlah tombol dan dapat tambahan uang jutaan untuk beli pemain. (Tapi) aku tak pernah menikmati hal semacam itu. Banyak pemainku yang kini juga main FIFA dan Football Manager. Menurutku itu membantu mereka dalam memahami sepakbola dengan lebih baik," kata Ole Gunnar Solskjaer soal pengaruh game macam Football Manager terhadap sepakbola di dunia nyata.

(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com