Duh, Ada Petisi Menuntut Laga Inggris Vs Denmark Diulang

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 08 Jul 2021 22:40 WIB
Englands Raheem Sterling, left, is fouled by Denmarks Mathias Jensen and a penalty is awarded during the Euro 2020 soccer semifinal match between England and Denmark at Wembley stadium in London, Wednesday, July 7, 2021. (Laurence Griffiths/Pool Photo via AP)
Petisi daring menuntut laga Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020 diulang. (Foto: Laurence Griffiths/Pool Photo via AP)
London -

Suporter Denmark tidak terima timnya disingkirkan Inggris secara kontroversial di semifinal Euro 2020. Ada yang membuat petisi menuntut pertandingan diulang!

Denmark gagal mewujudkan mimpi ke final Piala Eropa 2021. Tim Dinamit dipaksa menyerah 1-2 di tangan Inggris pada laga semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB.

Skuad asuhan Kasper Hjulmand unggul lebih dulu via gol tendangan bebas Mikel Damsgaard, sebelum disamakan Inggris lewat gol bunuh diri Simon Kjaer. Kedudukan 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan lanjut ke babak tambahan.

Pada babak inilah, Inggris mendapat hadiah penalti yang berujung gol Harry Kane. Tendangan 12 pas diberikan setelah dua pemain Denmark, Joakim Maehle dan Mathias Jensen, dianggap melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang.

Para penggemar Denmark menyoroti pelanggaran tersebut dan menuding Sterling diving demi mendapat penalti. Maehle dan Jensen dianggap tak melakukan kontak dengan bintang Inggris tersebut.

Salah satu suporter Denmark dengan nama akun Cris Pinto membuat petisi daring di Change.org yang menuntut pertandingan Inggris vs Denmark diulang. Dia mengklaim keputusan penalti yang diberikan kepada Sterling dkk mencederai sportivitas.

Petisi daring menuntut pertandingan Inggris vs Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020 diulang, Kamis 8 Juli 2021.Petisi daring menuntut pertandingan Inggris vs Denmark diulang. (Foto: dok. Change.org)

"Kami ingin mencabut keputusan penalti melawan Denmark. Itu adalah putusan yang salah, perlu ada kontak untuk penalti dan sama sekali tidak ada kontak," tulis Cris Pinto di laman Change.org.

"Jika ini tidak dicabut, itu akan menunjukkan kegagalan UEFA dan permainan sepakbola yang indah," pungkasnya.

Petisi itu membutuhkan 2.500 tanda tangan agar berpeluang diliput oleh media lokal. Dalam pantauan detikSport hingga pukul 19.30 WIB, sudah ada 1.783 tanda tangan yang terkumpul.

Simak rangkuman artikel pilihan tentang Piala Eropa 2021 di sini.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)