Anjing 'Ngolongin' Pemain di Laga Bola, Fans MU Sebut-sebut Martial

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 12:53 WIB
Manchester Uniteds Anthony Martial, left, misses a chance during the English League Cup soccer match between Manchester United and West Ham at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Sept. 22, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)
Foto: AP/Dave Thompson
Jakarta -

Ada lagi kisah soal anjing nyelonong masuk lapangan sepakbola di tengah laga. Kali ini hewan itu pamer skill 'ngolongin' pemain. Adegan viral itu turut dikomentari fans Manchester United.

Kali ini laga sepakbola yang diusik kehadiran anjing di lapangan ada di liga Bosnia. Saat itu salah tim berhasil meredam serangan tim lawannya, dengan bola masih ada di area pertahanan.

Tiba-tiba seekor anjing masuk dan wasit pun langsung meniup peluit untuk menyetop pertandingan. Yang kocak, anjing ini lantas merebut bola dari kaki pemain nomor 29.

Setelah si pemain nomor 29 berlalu, rekannya yang memakai nomor punggung 7 berusaha merebut bola dari si anjing. Eits, tidak semudah itu. Anjing tersebut malah menggulirkan si kulit bundar di antara kedua kaki pesepakbola tersebut.

Si pemain nomor 7 kemudian memang bisa merebut bola dan menendangnya ke arah tepi, tampaknya bermaksud agar anjing itu mengejar si kulit bundar sampai luar lapangan.

Usaha ini juga gagal karena anjing tersebut kemudian berhasil menyetop bola sebelum keluar lapangan. Pemain nomor 7 tak menyerah begitu saja. Kali ini ia menghampiri bola yang ia tahan dengan kaki kanan, sementara petugas stadion menggendong anjing tersebut untuk meninggalkan lapangan permainan.

Adegan kocak ini terekam dalam sejumlah video pendek yang kemudian viral. Netizen pun melontarkan kekaguman.

"Tim Premier League mana nih yang akan bisa merekrut striker kaki empat itu di bursa transfer Januari?" kata sebuah akun.

"Apa kita bisa menukar anjing itu dengan [Anthony] Martial? Lebih bersemangat, berlari mengejar bola, memperlihatkan hasrat... kasih anjing itu gaji mingguan!" kelakar seorang fans MU.

(krs/ran)