Mino Raiola Meninggal, Marotta Kenang Transfer Paul Pogba

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 01 Mei 2022 07:05 WIB
Mino Raiola
Mino Raiola meninggal dunia. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Mino Raiola meninggal dunia karena sakit. Direktur Olahraga top Italia Giuseppe Marotta ikut berduka dan mengenang transfer Paul Pogba.

Raiola meninggal dunia pada Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Agen sepakbola top itu tutup usia setelah melawan penyakit yang dideritanya.

Kepergiaannya turut meninggalkan duka mendalam untuk para koleganya. Termasuk Direktur Keolahragaan Inter Milan Giuseppe Marotta, yang dulu bekerja di Juventus.

"Saya sangat terganggu dengan kematian Mino Raiola. Dia adalah seorang teman dan kolega, seseorang dengan kualitas dan kompetensi tinggi," ungkapnya dilansir Football Italia.

"Kami punya banyak momen positif bersama, berkolaborasi secara intensif, beberapa kali bersitegang tapi selalu dengan adil dan respek untuk kedua pihak dan dengan profesionalisme," imbuh Marotta.

Marotta mengenang kerja samanya dengan Raiola dalam transfer Paul Pogba. Ia sukses membawa Pogba yang masih muda ke Juventus dengan biaya cuma-cuma dari Manchester United, lalu menjualnya lagi ke MU dengan nilai 105 juta Euro.

"Operasi ganda Pogba, dengan kepindahan dari Manchester United ke Juventus dan dari Juve ke United. Itu dua langkah masterpiece di mana Raiola punya peran yang sangat penting," ujar Marotta.

"Dunia sepakbola kehilangan seorang profesional yang hebat, seringkali kritis terhadap sistem, tapi kritiknya selalu membangun agar sepakbola berkembang," tandasnya.



Simak Video "Paul Pogba Minta Maaf, Inter Milan Ganti Nama dan Logo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)