Saat Ratu Elizabeth II Pernah Sanjung Tinggi Sir Alex Ferguson

ADVERTISEMENT

Saat Ratu Elizabeth II Pernah Sanjung Tinggi Sir Alex Ferguson

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 09 Sep 2022 09:00 WIB
MAIDENHEAD, ENGLAND - JULY 15: Queen Elizabeth II smiles during a visit to officially open the new building at Thames Hospice on July 15, 2022 in Maidenhead, England. (Photo by Kirsty OConnor-WPA Pool/Getty Images)
Saat Ratu Elizabeth II Pernah Sanjung Tinggi Sir Alex Ferguson (Foto: Getty Images)
Manchester -

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9) dini hari WIB. Ada kenangan indah antara mendiang Sang Ratu dengan legenda manajer MU, Sir Alex Ferguson yang pernah disanjungnya tinggi-tinggi!

"Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini (waktu setempat-red)," tulis istana Buckingham dalam pernyataan resmi, dikutip dari Reuters.

Hingga saat ini, tidak ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian Ratu Elizabeth II yang menghembuskan nafas di usia 96 tahun. Namun beberapa saat sebelum ia meninggal, tim dokter menyinggung masalah mobilitas dan kondisi penguasa Inggris tersebut dalam pengawasan ketat.

Akan tetapi diketahui, Ratu Elizabeth II kesehatannya sudah menurun sejak beberapa waktu lalu. Pada Februari 2022, Ratu Elizabeth II sempat dinyatakan positif COVID-19.

Dilansir dari Daily Star, mendiang Ratu Elizabeth II punya banyak kenangan indah termasuk di dunia sepakbola Liga Inggris. Khususnya, kala Sang Ratu pernah menyanjung tinggi legenda manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Tahun 1999, Alex Ferguson mendapat penghargaan dengan gelar 'Sir'. Itu setelah pencapaian luar biasanya sebagai manajer Manchester United dan pengaruhnya kepada perkembangan sepakbola Inggris (seperti soal pengembangan para pemain muda).

Dari tahun 1992 sampai 1999, Alex Ferguson bawa Setan Merah berturut-turut juara. Termasuk ketika menangi tiga titel di tahun 1999 (menangi Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions).

Malah setelah tahun 1999, Ferguson kembali menangi titel Liga Inggris sampai musim 2002/2003.

MAIDENHEAD, ENGLAND - JULY 15: Queen Elizabeth II smiles during a visit to officially open the new building at Thames Hospice on July 15, 2022 in Maidenhead, England. (Photo by Kirsty O'Connor-WPA Pool/Getty Images)Sir Alex Ferguson (Foto: Getty Images)

Ketika mendapatkan gelar itu di Istana Buckingham, Sir Alex Ferguson begitu bahagia. Sir Alex bocorkan sanjungan Ratu Elizabeth II kepadanya!

"Ratu bilang kepada saya, kalau pencapaian ini akan sulit disamai oleh orang lain dan mungkin itu benar," jelas Sir Alex soal sanjungan dari Sang Ratu.

"Kemenangan treble winners ini adalah puncak dari karier saya dan telah dihargai dengan gelar ksatria," sambungnya.

"Medali ini jadi pembuktian dari semua medali yang saya menangkan dalam sepakbola. Ini adalah karena kerja sama tim," tutupnya dengan wajah berseri-seri.

Hingga kini, belum ada manajer lagi di Liga Inggris yang mampu kawinkan treble winners seperti Sir Alex Ferguson.

Sir Alex pun jadi manajer tersukses di era Premier League. 13 Titel juara pernah diraihnya.

Simak Video 'Ratu Elizabeth II Mangkat, Warga Inggris Berkerumun di Luar Istana Buckingham':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/bay)

ADVERTISEMENT