DetikSepakbola
Kamis 16 Agustus 2018, 20:45 WIB

Hasil Asian Games 2018: Timnas Sepakbola Putri Indonesia Pesta Gol

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Hasil Asian Games 2018: Timnas Sepakbola Putri Indonesia Pesta Gol Timnas sepakbola putri Indonesia menggunduli Maladewa dengan skor 6-0 (Foto: Zabur Karuru/Antara Foto)
Palembang - Timnas sepakbola putri Indonesia berpesta gol pada laga pertamanya di Asian Games 2018. Menghadapi Maladewa, Indonesia menang telak 6-0.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (16/8/2018), Indonesia tampil sangat mendominasi. Maladewa tak memberikan perlawanan berarti di sepanjang laga.

Terus menyerang, Indonesia sudah unggul 3-0 di babak pertama melalui gol-gol Zahra Muzdalifah (menit ke-10), Mayang ZP (menit ke-15), dan Yudith Herlina Sada (menit ke-30). Selepas jeda, Indonesia mencetak tiga gol tambahan lewat Mayang (menit ke-55), Jesella Arifya Sari (menit ke-61), dan Zahra (menit ke-72).


Berkat kemenangan ini, Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Indonesia ada di atas Korea Selatan yang juga meraih tiga poin.

Korsel sendiri menang 2-1 atas Taiwan pada laga pertamanya. Dua gol Korsel dicetak oleh Jeon Ga-eul dan Jang Sel-gi, sedangkan satu-satunya gol balasan Taiwan datang dari Yu Hsiu-chin.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan melawan Taiwan pada Minggu (19/8/2018). Korsel akan menghadapi Maladewa pada hari yang sama.


(mfi/fem)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed