sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Mar 2019 20:51 WIB

Hasil Piala Indonesia: Comeback, Arema Tekuk Barito Putera 3-2

Muhammad Aminudin - detikSport
Arema FC menang 3-2 atas Barito Putera di laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3/2019). (Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO) Arema FC menang 3-2 atas Barito Putera di laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3/2019). (Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Malang - Arema FC susah payah memenangi laga perdana Grup E Piala Presiden 2019. Sempat tertinggal dua gol, Singo Edan berbalik menang 3-2 atas Barito Putera.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3/2019), laga berjalan sengit sejak awal. Arema sempat mendapat beberapa peluang seperti sepakan Dedik Setiawan yang membentur mistar dan tendangan Makan Konate yang ditepis kiper Barito Yoo Jae-hoon.

Sementara Barito juga sempat menebar ancaman lewat Yakob Sahuri, namun upayanya tidak membuahkan hasil. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.


Di babak kedua, Arema kembali menekan Barito sejak awal. Tapi justru tim tamu yang berhasil unggul lebih dulu.

Yakob membawa Barito unggul 1-0 atas Arema. Sundulannya gagal dibendung Utam, dan membuat tuan rumah tertinggal.

Keunggulan Barito bertambah pada menit tiga menit berselang. Samsul Arif yang menggandakan skor timnya, setelah sepakannya gagal dibendung Utam.

Tertinggal dua gol tak mengendurkan Arema. Di menit ke-77, Dedik memperkecil skor setelah merobek gawang Barito. Arema kian bersemangat, dan menambah gol lagi pada menit ke-89.




Hardianto, yang baru masuk di babak kedua, membuat skor kembali imbang. Tandukannya memanfaatkan dari sisi kanan merobek gawang Utam untuk kedua kalinya. Skor menjadi 2-2.

Di injury time, Arema akhirnya memastikan kemenangan lewat Dedik. Sontekannya di mulut gawang, memanfaatkan kemelut, cuma membuat Utam terdiam. Arema berbalik unggul 3-2.

Hasil ini membuat Arema mengikuti hasil sesama tim Jawa Timur, Persela Lamongan, yang sebelumnya juga meraih kemenangan atas Persita Tangerang 2-0. Persela sementara memimpin Grup E dengan tiga poin, unggul gol dari Arema, diikuti Barito dan Persita yang menjadi juru kunci.


Susunan Pemain

Arema FC: Utam Arthur, Hamka (c), Farizi, Hendro Jayus, Konate, Pavel Ridwan, Dedik, Dendi

Barito Putera: Jaehoon Andri Ibo, Jesus, Donny, Lucas Nazar, Bayu (c), Evan Dimas, Prisca Samsul, Yakob (yna/yna)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed