sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 00:29 WIB

Tumbang di Kandang Persib, Persipura Enggan Cari Alasan

Wisma Putra - detikSport
Persipura Jayapura mengakui Persib Bandung memang layak menang. (Foto: Wisma Putra) Persipura Jayapura mengakui Persib Bandung memang layak menang. (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. Pelatih Persipura Luciano Leandro tak mau cari alasan.

Melakoni laga pertama Liga 1 2019, Persipura bertandang ke markas Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019). Mutiara Hitam tak berkutik setelah diterkam Maung Bandung lewat gol-gol Arthur Gevorkyan [2], dan Febri Hariyadi.

Di pertandingan ini, Persipura tidak full-team seiring absennya dua pemain asing yaitu gelandang Ibrahim Conteh dan penyerang Mamadou Samassa. Conteh terpaksa absen karena masih menjalani hukuman sisa skorsing, sedangkan Samassa belum fit benar.


Meski begitu, Leandro mengakui bahwa Persib memang bermain lebih baik daripada Persipura. Kondisi Persipura diperburuk karena rasa gugup di awal pertandingan.

"Memang kita lebih senang semua pemain bisa main. Itu lebih bagus, tapi aku tidak mau disini cari alasan, tidak mau cari alasan. Kita kalah kita harus perbaiki dan lebih baik ke depan," ungkap Leandro dalam konferensi pers usai pertandingan.


"Kita lihat waktu babak pertama kita sedikit nervous, kita sudah main seperti waktu ujicoba dan latihan. Tidak perlu kita harus terbaik, untuk pertandingan berikutnya kita mesti lebih bagus."

"Permainan Persipura ada sama bola. Kita main sama bola, kita tidak buru-buru tapi bola harus berjalan dengan cepat. Semua akan kita evaluasi dimana kita salah dan apa yang kita bisa bikin untuk yang terbaik, hasil tidak ada hari ini, mudah-mudahan ada besok," ungkapnya.

"Pertandingan berikutnya kita harus terbaik, harus belajar dari yang terjadi hari ini agar lebih bagus," tambah Leandro.

(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed