sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Jun 2019 08:15 WIB

Kandidat Ketum PSSI Beberkan Program Kerjanya usai Nonton Timnas

Putra Rusdi K - detikSport
Kandidat Ketum PSSI M Iriawan saat menyaksikan Indonesia vs Vanuatu. (Foto: dok.Istimewa) Kandidat Ketum PSSI M Iriawan saat menyaksikan Indonesia vs Vanuatu. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta - Kandidat ketua umum PSSI Komjen (Pol) M Iriawan memaparkan komitmennya untuk meningkatkan sepakbola nasional. Itu diungkapkan usai laga Indonesia vs Vanuatu.

Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyaksikan langsung laga Indonesia kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Pria 57 ini disebut-sebut menjadi salah satu kandidat ketua PSSI yang baru.

Iriawan terlihat menyaksikan laga berbaur dengan penonton lain di tribun VVIP. Ia yang mengenakan jersey Indonesia juga tak segan berteriak ketika Tim Garuda mencetak gol.

Indonesia sendiri dalam laga tersebut berhasil meraih kemenangan 6-0 atas sang tamu. Usai pertandingan, Iwan yang tanyai wartawan mengaku sengaja menyempatkan menyaksikan tim Merah Putih berlaga


Iriawan yang didorong klub dan anggota PSSI menjadi calon ketua umum berambisi untuk membangkitkan sepakbola nasional. Lulusan Akpol 1984 ini menyebut tiga komitmennya agar Indonesia bisa berjaya di level Asia.

"Saya sengaja datang untuk menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia. Alhamdulillah, saya melihat ada potensi bagus di sini, semoga catatan positif ini terus berlanjut ke depannya, Timnas yang lebih berprestasi, harus jadi komitmen ke depan," ujar Iriawan.

"Pertama saya akan membawa teknologi untuk memaksimalkan data base pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan."

Demi mewujudkan hal tersebut ia siap membawa sponsor besar untuk liga Indonesia. Ia ingin meningkatkan mutu kompetisi di Liga Indonesia agar kualitas timnas bisa lebih baik.

"Saya akan membawa sponsor besar untuk meningkatkan mutu seluruh kompetisi Liga di PSSI, dengan Liga yang bagus, maka hasilnya akan terlihat dengan timnas yang berkualitas," dia menambahkan.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed