sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 19:52 WIB

Persipura Hajar Barito Putera, Jacksen F Tiago Senang Sekaligus Sedih

Jeka Kampai - detikSport
Jacksen F. Tiago minta maaf setelah Persipura menggasak Barito Putera. (Foto: Jeka Kampai) Jacksen F. Tiago minta maaf setelah Persipura menggasak Barito Putera. (Foto: Jeka Kampai)
Martapura - Jacksen F. Tiago minta maaf setelah timnya, Persipura Jayapura menggulung Barito Putera 4-0 di Liga 1. Pasalnya, Barito adalah tim yang pernah ditangani dia.

Melawat ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019), Persipura unggul 1-0 di babak pertama setelah Mamadou Samassa membuka keunggulan di menit ke-36. Usai turun minum, Mutiara Hitam makin buas sehingga menggelontorkan tiga gol tambahan dalam waktu delapan menit.

Andrea Ribeiro memperbesar skor Persipura usai memaksimalkan umpan Ian Kabes di menit ke-60. Hanya lima menit kemudian, Titus Bonai giliran membobol gawang Barito, sebelum pesta gol itu diakhiri oleh gol Kabes di menit ke-68.


Jakcsen memang puas dengan penampilan Persipura. Namun Jacksen juga sekaligus sedih dengan kekalahan Barito.

"Anak-anak menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Meski menang, tapi saya sedih juga, karena ada beberapa teman saya (di Barito Putra). Bagaimanapun juga kita cukup lama menjadi bagian dari tim ini, saya tahu bagaimana perasaan teman-teman," kata Jakcsen kepada wartawan usai pertandingan.

"Saya minta maaf, tapi saya harus profesional. Saya harus melihat lambang yang ada di dada saya. Ini tanggungjawab yang harus saya lakukan. Saya mohon maaf kepada semua teman-teman yang ada di Banjarmasin," tambah dia.

Jakcsen merupakan arsitek Barito Putra selama dua musim, sebelum akhirnya mengundurkan diri dan kembali ke Persipura yang sedang terpuruk. Ia tak memungkiri, kemenangan Persipura tak lepas dari pengetahuannya akan permainan Laskar Antasari.


"Itu memang memudahkan pekerjaan saya, meski ada beberapa perubahan di tim. Kalau saya bukan pelatih Barito, mungkin sama," lanjut dia.

"Kita dapat 4 poin dalam 2 away. Mudah-mudahan tren positif ini akan membuat Persipura menjadi tim yang semakin baik," imbuh Jakcsen.

Kemenangan atas Barito membawa Persipura naik ke posisi 8 klasemen Liga 1 dengan 20 poin dari 14 pertandingan. Selanjutnya, Mutiara Hitam akan menjamu Bali United di Stadion Mandala Jayapura pada Minggu (1/9/2019) mendatang.



Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com