sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 11:32 WIB

Jangan Sampai Kalah di Semua Laga Kualifikasi Piala Dunia Lagi, Timnas!

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia pernah mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia dengan selalu menelan kekalahan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Timnas Indonesia pernah mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia dengan selalu menelan kekalahan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia sudah separuh jalan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda pernah selalu kalah di ajang yang sama, jangan sampai itu terulang.

Indonesia menelan kekalahan dalam empat pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kekalahan terbaru didapat saat menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Skuat Garuda tumbang 1-3 dari Vietnam. Gol Do Duy Manh, Que Ngoc Hai dan Nguyen Tien Lienh yang membobol gawang Indonesia, cuma dibalas sekali oleh tim Merah-Putih via Irfan Bachdim.

Indonesia masih ada di juru kunci Grup G, belum mendapatkan poin. Sebelumnya, Indonesia tumbang dari Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.




Di Kualifikasi Piala Dunia 2014, Indonesia juga pernah mencatatkan hasil buruk. Tim yang saat itu dilatih oleh Aji Santoso selalu kalah dalam enam pertandingan.

Indonesia saat itu ada di Grup E, bersama Iran, Qatar, dan Bahrain. Indonesia menjadi bulan-bulanan tim-tim Timur-Tengah.

Dalam enam kekalahan, Indonesia kemasukan banyak 26 gol. Sementara untuk membukukan gol, ada tiga gol yang dicetak oleh tim Merah-Putih.

Indonesia gagal mencetak gol dalam dua pertandingan. Di Kualifikasi Piala Dunia 2014, Indonesia juga menelan kekalahan terbesar di sepajang sejarah Timnas saat dibantai oleh Bahrain 0-10.

Ada satu catatan yang mesti diperhatikan saat Kualifikasi Piala Dunia 2014. Situasi sepakbola Indonesia saat itu sedang dalam titik nadir, karena ada dualisme federasi.




Beberapa pemain yang menjadi bagian skuat saat itu ada Irfan Bachdim, Ferdinan Sinaga, dan Diego Michiels.

Indonesia masih menyisakan empat laga lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga pertandingan tandang akan dijalani ke markas Malaysia, Thailand dan Vietnam. Sementara satu laga kandang masih menyisakan duel dengan Uni Emirat Arab.

Sejauh separuh jalan, Indonesia sudah kebobolan sebanyak 14 gol di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia sudah gagal mencetak gol dalam dua pertandingan saat kalah dari Thailand dan UEA.

Indonesia masih mempunyai kesempatan empat lagi agar tak mengulang kegagalan di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada pertandingan berikutnya, Indonesia melakukan lawatan ke markas Malaysia. Duel di Bukit Jalil itu berlangsung pada 19 November.






Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com