sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 10:46 WIB

Jokowi Titip Sepakbola ke Menpora Baru

Adhi Prasetya - detikSport
Menpora kabinet Indonesia Maju Zainudin Amali (Andhika Prasetia/detikSport) Menpora kabinet Indonesia Maju Zainudin Amali (Andhika Prasetia/detikSport)
Jakarta - Zainuddin Amali resmi dipilih menjadi Menpora oleh Presiden Joko Widodo. Politisi Golkar itu langsung diberi kode untuk memperbaiki sepakbola nasional.

Zainuddin termasuk dalam deretan tokoh yang dipanggil ke Istana Negara oleh Jokowi. Zainuddin sendiri baru memenuhi panggilan tersebut pada Selasa (22/10). Zainuddin ditunjuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dalam pengumuman susunan kabinet yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/10/2019), Zainuddin pun hadir. Ia mengenakan kemeja batik berwarna kuning. Usai namanya disebut Jokowi, pria berusia 57 tahun ini langsung berdiri dan melambaikan tangan.


"Kemudian Bapak Zainuddin Amali, Menpora," ujar Jokowi mengenalkan suksesor Imam Nahrawi itu.

Setelahnya, Jokowi langsung memberikan tugas khusus kepada Amali. Menpora baru itu diminta untuk memperbaiki sepakbola Tanah Air.

"Sepakbolanya, Pak", Jokowi menambahkan.

Hadirin yang mendengarnya pun tertawa. Zainuddin hanya tersenyum usai dititipi Jokowi.

Sepakbola nasional memang memiliki banyak masalah. Mulai dari jadwal kompetisi yang kerap berubah di tengah jalan, kerusuhan yang terjadi di antara suporter dan juga pemain, serta prestasi Timnas Indonesia yang jalan di tempat belakangan ini. Skuat Garuda sudah kalah empat kali beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.



Simak Video "Pak Zainuddin Amali, Ada Kapten Timnas Jadi Buruh Cuci!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com