sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 21:02 WIB

Arema Dibungkam Persib, Alfin: Pertandingannya Dihancurkan Wasit

Mukhlis Dinillah - detikSport
Momen gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan membobol gawang Arema FC. (Foto: Wisma Putra/detikSport) Momen gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan membobol gawang Arema FC. (Foto: Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Bek Arema FC, Alfin Tuasalamony, mengkritik kepemimpinan wasit Dwi Susilo usai kalah 0-3 dari Persib Bandung. Ia menilai wasit kurang berlaku adil.

Arema gagal meraih poin dari Persib di Liga 1 2019, saat menyambangi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11). Singo Edan kalah tiga gol tanpa balas, usai dibobol Kim Kurniawan, Omid Nazari, dan Frets Butuan di babak pertama.

Gol pertama Persib menjadi sorotan. Sebelum Kim Kurniawan membobol gawang Kartika Aji, terjadi pelanggaran Nick Kuipers kepada Jayus Hartono di tengah lapangan. Namun, wasit Dwi Susilo mengabaikannya, yang kemudian Persib bisa membangun serangan dan mencetak gol.




"Dalam pertandingan ini, seharusnya wasit tidak seperti itu. Ini menghancurkan sepakbola kita, ini pertandingan besar," kata Alfin usai pertandingan.

"Pertandingan menarik ini yang menghancurkan wasit, bukan suporter. Jadi, saya tidak menyalahkan karena main jelek, tapi tadi pertandingan ini, kami juga tidak kalah peluang dengan mereka, hanya tidak beruntung," ungkap pemain 26 tahun ini.

Alfin sendiri sempat emosi karena keputusan wasit. Aksinya bahkan sempat membuat pendukung Persib ikutan tersulut emosi.

"Saya minta kepada rekan semua maaf atas perbuatan yang memprovokasi suporter. Saya minta maaf," kata Alfin.




Simak Video "Jelang Persib Vs Arema, Bobotoh Geruduk Jalak Harupat"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com