sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 16:35 WIB

Pelatih Vietnam: Indonesia Punya Kelemahan, Siap Dieksploitasi

Yanu Arifin - detikSport
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Manila - Park Hang-seo, pelatih Timnas Vietnam U-22, menilai Timnas Indonesia U-22 juga punya kelemahan. The Golden Dragons siap mengeksploitasinya.

Vietnam akan menghadapi Indonesia pada final sepakbola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Kedua tim punya statistik yang berimbang.

Baik Vietnam dan Indonesia sudah sama-sama mencetak 21 gol, dengan 17 gol di fase grup, serta baru kebobolan 4 kali. Masing-masing tim juga punya pemain dengan jumlah gol terbanyak, yakni Ha Duc Chinh dan Osvaldo Haay, yang punya 8 gol.

Menghadapi Indonesia, Vietnam sedianya sempat menang 2-1 di fase grup B SEA Games 2019. Namun, ada anggapan tim Merah Putih bakal merepotkan dengan permainan kerasnya.


"Saya tidak setuju dengan pandangan bahwa pemain Indonesia memiliki cara bermain yang keras. Mereka terorganisir dengan baik, dalam kondisi fisik, tahu peran taktis. Kemampuan untuk beralih dari pertahanan ke serangan balik sangat cepat," kata Hang-seo, seperti dilansir Zing.vn.

"Ini tim yang sempurna. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa sekarang. Kedua tim sudah mencetak 17 gol [di fase grup], tetapi Indonesia kebanyakan mencetak gol dari dua sisinya, jadi kami tahu bagaimana mempersiapkannya."

"Permainan ini berat secara fisik. Para pemain Indonesia memiliki kemampuan yang sama, tetapi mereka juga memiliki kelemahan dan kami akan mengeksploitasinya," jelasnya.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com