sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 11:08 WIB

Mengenal FK Radnik Surdulica, Klub Witan Sulaeman di Eropa

Bayu Baskoro - detikSport
Sejumlah atlet menghadiri acara Pocari Sweat, Official Isotonic Drink SEA Games 2019 di GBK, Jakarta, Senin (18/11). Witan Sulaiman hingga Emilia Nova hadiri acara ini. Witan Sulaeman resmi bergabung ke klub Serbia, FK Radnik Surdulica (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Witan Sulaeman resmi bergabung dengan tim Serbia, FK Radnik Surdulica. Berikut ini profil klub baru pemain timnas Indonesia U-23 tersebut.

Kepastian berlabuhnya Witan ke Eropa diumumkan saat dia dan agennya, Dusan Bogdanovic, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Senayan, Senin (10/2/2020) sore. Pemain 18 tahun itu dikontrak FK Radnik Surdulica selama 3,5 tahun.

Penanggung jawab SKO Kemenpora, Isnanta, mengaku bangga dengan dikontraknya Witan bersama salah satu klub Eropa. Ia berharap talenta-talenta muda Indonesia lainnya bisa memiliki kesempatan bermain di Benua Biru seperti Witan dan Egy Maulana Vikri.

"Kami senang produk SKO Kemenpora kembali bisa merumput di Eropa setelah Egy Maulana Vikri. Kami berharap dia bisa bersaing, menembus skuat inti di sana. Kami dari SKO ingin terus memproduksi atlet-atlet bertalenta untuk bisa main di Eropa," kata Isnanta.

FK Radnik Surdulica merupakan klub yang berbasis di kota Surdulica, Serbia. Tim ini sudah berdiri sejak tahun 1926 dan berusia 94 tahun.

Klub yang bermarkas di Stadion Surdulica City ini lebih banyak bermain di divisi kedua dan ketiga Serbia. Pada tahun 2015, FK Radnik Surdulica promosi ke kasta tertinggi SuperLiga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, usai menjadi kampiun divisi dua Serbia musim 2014/2015.

FK Radnik Surdulica tetap bertahan di SuperLiga selama lima musim hingga saat ini. Menukil Soccerway, klub yang diasuh oleh Simo Krunic tersebut sekarang berada di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Skuat FK Radnik SurdulicaSkuat FK Radnik Surdulica Foto: Instagram @fk.radnik.surdulica

Profil FK Radnik Surdulica
Berdiri: 1926 (94 tahun)
Markas: Stadion Surdulica City
Kompetisi: Serbian SuperLiga
Prestasi: Juara Divisi Dua Liga Serbia (2014/2015)



Simak Video "Ibrahimovic Masih Santuy, Belum Pikirkan Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com