Persebaya Seri, Aji Santoso: Persik Kediri Parkir Bus, Main Bagus

Amir Baihaqi - Sepakbola
Sabtu, 29 Feb 2020 23:05 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso usai menghadapi Persik Kediri, Sabtu (29/3/2020).
Persebaya Seri, Aji Santoso: Persik Kediri Parkir Bus, Main Bagus. (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Persebaya Surabaya harus puas dengan hasil seri 1-1 saat menjamu Persik Kediri dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai Persik Kediri bermain dengan bagus, termasuk dengan strategi parkir bus.

"Pertandingan seru, hasil seri 1-1, tidak ada yang salah bermain kami. Babak kedua kita mengubah sedikit taktik dan banyak peluang. Tapi tidak bisa mencetak gol saja," kata Aji saat konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (29/2/2020) malam WIB.

"Kediri main bagus di babak pertama, kedua mereka pakai parkir bus. Itu wajar saja. Di babak kedua kami mengubah taktik, dia dengan 3 center back. Ini menurut saya Persik bisa mencuri poin karena mainnya bagus," terang Aji.

Hasil tak maksimal di kandang sendiri tak lantas bikin Aji patah arang. Ia menegaskan bahwa pertandingan pertama memang tidak pernah mudah.

"Menurut saya perjalanan masih panjang, pertandingan baru satu. Menurut saya pertandingan pertama sedikit sulit, hasil ini tidak masalah bagi kami dan tim," tambahnya.

Ditanya soal pertandingan melawan Persija pada pekan kedua mendatang, Aji mengaku nuansa rivalitas akan sangat tinggi. Namun, ia tetap optimistis dengan peluang timnya meraih kemenangan di kandang Macan Kemayoran.

"Lawan Persija itu rivalitas dan peluang untuk menang masih terbuka," ujar Aji.

Sementara itu Oktafianus Fernando menilai bahwa hasil seri yang diraih Persebaya lebih karena faktor kurang beruntung dan para pemain sudah tampil maksimal. "Kita kurang beruntung dan kita berusaha maksimal. Tapi kembali kagi faktor keberuntungan saja."



Simak Video "Wajah Wisma Persebaya yang Legendaris Kini Kondisinya Miris"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)