sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Mei 2020 18:28 WIB

FIFA Balas Surat PSSI soal Piala Dunia-U-20 Selang Sehari Tisha Mundur

Randy Prasatya - detikSport
Timnas U-19 melakukan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pemusatan latihan ini ditonton langsung Menpora Zainudin Amali hingga Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Ratu Tisha Destria (kanan) saat mendampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah). (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

FIFA membalas surat PSSI terkait venue Piala Dunia U-20 2021. Surat tersebut dikirim FIFA selang sehari mundurnya Ratu Tisha Destria sebagai Sekjen PSSI.

Tisha melepas jabatannya sebagai Sekjen PSSI pada 13 April 2020. Posisi Tisha saat ini untuk sementara diisi oleh Yunus Nusi.

Tisha adalah sosok utama yang melakukan bidding saat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dengan mundurnya Tisha, sempat ada keraguan terkait masa depan Indonesia sebagai tuan rumah, namun PSSI dan Kemenpora sudah menegaskan semua persiapan masih pada jalurnya.

Ketiadaan Tisha di PSSI juga sudah diketahui FIFA. Induk sepakbola dunia itu menyampaikannya dalam membalas surat PSSI yang dikirim ke FIFA pada 18 Maret.

FIFA, dalam surat balasannya ke PSSI pada 14 April 2020 yang ditandatangani Chief Tournament and Event Officer FIFA, Colin Smith, selain menegaskan enam venue Piala Dunia U-20 yang sudah dipilih, juga menyebut-nyebut Tisha.

"Kami sudah memastikan pengunduran diri sekretaris jenderal PSSI - Ratu Tisha, saat ini juga memimpin persoalan turnamen dari pihak Anda. Kami ingin mengapresiasi konfirmasi Anda atas situasi ini, dan apakah pemimpin baru ditunjuk untuk maju dengan perencanaan yang sedang berjalan," tulis FIFA dalam suratnya.

FIFA juga tak lupa mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dijalani oleh PSSI. FIFA berharap Piala Dunia U-20 nanti bisa sukses.

"Kami ingin berterima kasih kembali atas upaya yang sudah dilakukan oleh Anda dan tim Anda. Kami yakin Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia akan menjadi kompetisi yang bagus dan jadi wadah yang bagus untuk pengembangan masa depan sepakbola di negara Anda," tutup surat FIFA.



Simak Video "'Sekjen Baru PSSI Jangan Kayak Ratu Tisha'"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com