sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 18:55 WIB

Pemain dari Luar Negeri Dijamin Gabung TC Timnas

Muhammad Robbani - detikSport
Egy Maulana Vikri tampil bersama Lechia Gdansk di laga vs Wisla Krakow Pelatih Timnas Indonesia menjamin pemain yang berkarier di luar negeri bisa gabung TC. (Foto: twitter.com)
Jakarta -

Ada enam pemain dari luar negeri yang mendapat panggilan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19. Tim pelatih memastikan mereka semua bisa bergabung.

Lima di antaranya dipanggil Timnas U-19 yakni Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town U-18), Khairul Imam Zakiri (Polillas Ceuta). Lalu Brylian Aldama dan David Maulana yang masih tertahan di Inggris setelah program Garuda Select.

Egy Maulana Vikri, asal klub Lechia Gdansk, menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia senior yang berkarier di luar negeri. Sementara 28 nama pemain Timnas Indonesia lainnya berasal dari klub lokal.

"Semua pemain dari luar negeri bisa menghadiri pemusatan latihan Timnas U-19," kata Asisten Pelatih Timnas, Nova Arianto, kepada wartawan.

PSSI meminta para pemain yang dipanggil untuk bergabung di Jakarta, Kamis (23/7). Meski begitu, para pemain di luar negeri kemungkinan akan telat bergabung.

Salah satunya Witan dan Egy karena klub mereka masing-masing masih berkegiatan. Witan dikabarkan masih menjalani persiapan untuk menyambut musim baru, sementara klub Egy Lechia Gdansk bakal memainkan Polish Cup melawan Cracovia Krakow, Sabtu (25/7).

"Lechia bakal memainkan pertandingan final. Mudah-mudahan setelah itu dia bisa datang dan bergabung pemusatan latihan (Timnas Indonesia)," kata agen Egy, Dusan Bogdanovic, kepada wartawan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia dan Timnas U-19 akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, mulai hari Sabtu (25/7). Sebelum memulai latihan, tim pelatih, seluruh pemain, dan staf Timnas Indonesia akan menjalani swab test terlebih dahulu, Jumat (24/7).



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com