sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jul 2020 14:30 WIB

Batal Latihan, Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Dikunjungi Ketum PSSI

Muhammad Robbani - detikSport
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengunjungi pemain Timnas Indonesia. Ketum PSS, Mochamad Iriawan, mengunjungi pemain Timnas Indonesia. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19, Minggu (26/7/2020). Di sana ia juga memberikan kata-kata motivasi.

Timnas Indonesia dan Timnas U-19 sudah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (23/7). Seharusnya latihan sudah digelar mulai Sabtu (25/7), namun ditunda ke Sabtu (1/8).

Dengan penundaan ini, pemain pun harus menunggu lebih dari satu pekan untuk segera memulai latihan perdananya. Iwan Bule --sapaan akrab Iriawan-- beserta petinggi PSSI lainnya pun berinisiatif untuk mengunjungi para pemain.

"Terima kasih kepada pemain timnas senior maupun Timnas U-19 yang juga duta bangsa Indonesia atas kehadiran memenuhi panggilan PSSI untuk melakukan TC di tengah situasi pandemi COVID-19," kata Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI.

"Terima kasih kepada pemain timnas senior maupun Timnas U-19 yang juga duta bangsa Indonesia atas kehadiran memenuhi panggilan PSSI untuk melakukan TC di tengah situasi pandemi COVID-19," ujarnya menambahkan.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, meminta para pemain TImnas Indonesia untuk tetap bersemangat dalam kondisi sulit. Menurutnya, PSSI sudah menyediakan segala fasilitas terbaik buat para pemain selama menjalani pemusatan latihan.

Salah satu fasilitas buat Timnas Indonesia dan Timnas U-19 adalah pemilihan lokasi menginap di Hotel Fairmont yang berstatus bintang 5. Hotel itu dipilih PSSI dengan harapan pemain bisa nyaman.

Untuk itu, PSSI berharap para pemain berjuang sekuat tenaga dan mengerahkan kemampuan terbaiknya bersama Timnas Indonesia dan Timnas U-19. Kedua kelompok timnas ini sudah ditunggu dua ajang penting dalam waktu dekat yakni sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Piala Asia U-19 2020.

"PSSI sudah memberikan fasilitas terbaik kepada timnas Indonesia seperti hotel terbaik dan hal-hal lainnya akan dipersiapkan secara maksimal," tutur Iwan Bule.

"Selamat berlatih dan berjuang bagi semua pemain. Tetap semangat, berikan yang terbaik untuk bangsa dan tanah air," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "Timnas Indonesia U-19 Tunduk 7-1 dari Kroasia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com