sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 16:55 WIB

Shopee Liga 1 2020: PT LIB Besok Gelar Manager Meeting

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan melakukan manager meeting segera. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar manager meeting, Jumat (7/8/2020). Perwakilan klub Shopee Liga 1 dipanggil untuk melakukan pertemuan tatap muka.

Manager meeting ini adalah serangkaian pre-competition PT LIB sebelum melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya PT LIB juga sudah menggelar pertemuan dengan klub lewat virtual meeting.

Sebagaimana diketahui, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan kompetisi dilanjutkan mulai 1 Oktober. PSSI juga sudah mengklaim telah mendapatkan restu dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

"Iya benar, besok kami akan melakukan manager meeting. Rencananya akan digelar di salah satu hotel di Jakarta dan kami akan melakukan pertemuan ini secara langsung," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Niatan PSSI dan PT LIB untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020 sebenarnya masih mendapat banyak halangan. Mulai dari polemik nilai subsidi, penolakan beberapa klub, hingga jadwal kompetisi.

Akhmad Hadian berjanji itu semua akan dibahas dalam Manager Meeting besok. Jika semua hal sudah disepakati di Manager Meeting, penyelenggaraan kompetisi pun sudah bisa dipastikan digelar sesuai rencana.

"Pada pertemuan nanti semua hal akan dibahas oleh kami. Kami pun berharap nantinya pada saat pertemuan akan ada solusi terbaik untuk semua pihak dan kompetisi bisa berjalan dengan semestinya," ucap Akhmad Hadian.

Shopee Liga 1 2020 sudah digelar tiga laga sebelum akhirnya diputuskan untuk jeda. Persib Bandung yang menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2020 sejauh tiga laga, tim asuhan Robert Rene Alberts itu meraih angka penuh sembilan poin.

Rencananya, Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan ke pekan keempat, bukan memulai kompetisi dari awal.



Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com