sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Sep 2020 22:45 WIB

Latihan Keras Jelang Shopee Liga 1, Pemain PSS Sleman Kelelahan

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman latihan perdana di tengah pancemi COVID-19. Pemain PSS Sleman kelelahan karena latihan keras. (Foto: dok.PSS Sleman)
Sleman -

PSS Sleman meningkatkan latihan menjelang Shopee Liga 1 2020. Beberapa pemain Super Elang Jawa pun mengalami kelelahan.

Sudah selama dua pekan PSS menggelar latihan sebelum berlaga di Shopee Liga 1 2020. Ada beberapa pemain yang belum bergabung, Aaron Evans dan Irfan Bachdim contohnya.

Dokter tim PSS Sleman Elwizan Aminuddin yang mengungkapkan kondisi pemain Laskar Sembada setelah dua pekan menggelar latihan.

"Kurang lebih kita sudah mulai latihan selama dua minggu dan progres fisik dan kesehatan anak-anak cukup baik. Walaupun ada beberapa mengeluh fatigue," kata dokter yang akrab disapa El Amin kepada wartawan, Jumat (10/9/2020).

Fatigue menurut Amin merupakan suatu tingkat kelelahan pada fisik seseorang yang melampaui batas kemampuan.

"Fatigue itu normal karena berdasarkan ritme latihan masih intensitas tinggi, mungkin nanti pekan-pekan berikutnya mulai turun dan itu jauh lebih baik," terangnya.

Namun, dia meminta agar tidak terlalu khawatir. Sebab, fatigue Pemain PSS Sleman itu bisa diatasi dengan mudah.

"Tapi dengan dia rest bagus makan bagus dan menjaga cairan bagus serta dibantu massage ringan fatigue akan hilang," tegasnya.

Amin pun menegaskan saat ini seluruh pemain dan pelatih dalam kondisi baik dan siap untuk mengarungi kompetisi yang akan digelar 1 Oktober mendatang. PSS menjamu Persebaya Surabaya dalam pertandingan 'pembuka' Shopee Liga 1 2020.

"Intinya semua pemain pelatih fisik oke dan siap mengarungi Shopee Liga 1," tegasnya.

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com